Kegiatan Sambang Ps Kanit Binmas Polsek Rote Selatan Bersama Bhabinkamtibmas

Kegiatan Sambang Ps Kanit Binmas Polsek Rote Selatan Bersama Bhabinkamtibmas
Kegiatan Sambang Personel Bhabinkamtibmas Polsek Rote Selatan Bersama Tokoh Pemuda Rote Selatan (Senin 05/08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com. Rote. Upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif oleh personel polri polres rote ndao dan polsek jajaran diwujudkan melalui program kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD).

Penjabaran pelaksanaan K2YD bisa dirasakan oleh masyarakat melalui kegiatan preemtif kepolisian berupa himbauan dan sosialisasi kamtibmas serta kegiatan preventif yang berupa kegiatan patroli dialogis dalam upaya pencegahan gangguan kamtibmas.

Himbauan kamtibmas bisa dilakukan dengan melakukan kegiatan sambang secara langsung terhadap warga binaan dari personel bhabinkamtibmas dan bisa juga di lakukan melalui tempat ibadah maupun pelaksanaan kegiatan ,masyarakat lainnya.

Ps Kanit binmas Polsek rote selatan  AIpda Naverison J Kamesah sebagai pengemban fungsi preemtif tingkat polsek bersama Bhabinkamtibmasnya Brigpol Oren Ano melaksanakan kegiatan sambang terhadap warga binaan Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk meningkatkan kemitraan bersama masyarakat dan juga memudahkan warga untuk memberikan informasi kepada personel polsek rote selatan dalam rangka pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum polsek rote selatan.

"Kegiatan sambang merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh personel bhabinkamtibmas,Kita sebagai Kanit pengemban fungsi preemtif harus terus mendorong pelaksnaan tugas personel bhabinkamtibmas agar masyarakat bisa merasakan keamanan dan kenyamanan saat hadirnya sosok anggota polri dalam melaksanakan tugas kepolisian"tutur Ps Kanit Kanit Binmas ini.

"Walaupun terhadapat Bhabinkamtibmas kami di polsek rote selatan yang memiliki desa binaan lebih dari 1 (satu) desa,namun tetap harus bisa melakukan pembinaan kamtibmas serta terus melakukan monitoring setiap kegiatan masyarakat yang berlangsung di wilayah binaannya"

"Kemitraan kami dengan tokoh masyarakat,tokoh agama dan tokoh pemuda cukup terbina dengan baik sehingga memudahkan personel polri dalam melaksanakan kegiatan kepolisian serta interaksi yang cukup intens antara personel bhabinkamtibmas dengan masyarakat dalam memberikan informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas baik itu melalui Bhabinkamtibmas maupuun melalui nomor call center polsek rote selatan" ujar Kapolsek rote selatan IPDA Andi Dharma Elim Salata. (Bdn_23)