Kapolsek Rote Barat Daya : K2YD Oleh Personel Polsek RBD Untuk Jaga Kamtibmas

Kapolsek Rote Barat Daya : K2YD Oleh Personel Polsek RBD Untuk Jaga Kamtibmas
Patroli Dialogis pada malam hari Upaya untuk menjaga Kamtibmas Di Wilayah Hukum Polsek Rote Barat Daya(Rabu 04/09/2024)

www.tribratanewsrotendao.com. Rote . Untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Polsek Rote Barat Daya melalui kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD). Rabu (04/09/2024)

Rute patroli yang dilakukan oleh Personel Polsek Rote Barat Daya adalah Desa Batutua dan Desa Sakubatun kecamatan rote barat daya kabupaten rote ndao.

Keguatan patroli yang dipimpin oleh AIPDA Edwin Seran bersama Bripka Dance Ndun, dan Bripka Yeski Fek, dengan  sasaran utama yaitu   memantau aktivitas masyarakat dan menyampaikan pesan kamtibmas untuk mencegah terjadinya tindak pidana

Upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum polsek rote barat daya diwujudkan dalam kegiatan kepolisian yang bersifat preventif maupun kegiatan preventif.

Sebagai upaya preemtif,Personel Polsek rote barat daya terus mengedukasi masyarakat untuk selalu waspada setiap pemberitaan melalui media sosial selama berlangsung Tahapan Pemilukada Kabupaten rote ndao 2024.

"Setiap kali personel Polsek rote barat daya melaksanakan kegiatan kepplisian dalam masyarakat,sebagai kapolsek kami mengjngatkan agar selalu menghimbau masyarakat untuk tidak mudah  terprovokasi oleh isu-isu atau berita hoax yang belum tentu kebenarannya melalui media sosial" ujar Kapolsek RBD

 "Juga pencegahan terhadap isu santet atau suanggi yang bisa membawa dampak negatif dalam masyarakat karena bisa berdampak tindak pidana."

"Selain memberikan rasa aman bagi masyarakat karrna kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) juga bertujuan untuk menciptakan cooling syatem selama berlangsungnya Tahapan Operasi Mantap Praja Turangga 2024 " Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Godfriet E S Maip. (Bdn_23)