Kapolsek Lobalain : Patroli Blue Light Polsek Lobalain,Ciptakan Suasana Kondusif Selama OMP Turangga 2024

Kapolsek Lobalain : Patroli Blue Light Polsek Lobalain,Ciptakan Suasana Kondusif Selama OMP Turangga 2024
Blue Light Patrol Polsek Lobalain Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Lobalain, personel Polsek Lobalain melaksanakan Patroli Lampu Biru (Blue Light Patrol).Selasa (24/9/2024)

Patroli lampu biru yang dilakukan oleh personel polsek lobalain ini mengambil rute   Kelurahan Mokdale dan Kelurahan Metina,Kecamatan Lobalain Kabupaten rote ndao.

Menggunakan kendaraan patroli Double Cabin Operasional Polsek Lobalain,kegiatan patroli lampu biru ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas.

Personel yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Aipda Ronald Djaja, Bripka Arahmadin, Brigpol Alam Karunia, S.H., dan Briptu Sandro Benu.

Selama Pelaksanaan patroli lampu biru, Personel  polsek lobalain melakukan pemantauan terhadap sejumlah objek vital di wilayah hukum Polsek Lobalain dan berinteraksi langsung satuan pengamanan setempat untuk tetap menjalin komunikasi bersama polsek lobalain jika terdapat potensi gangguan kamtibmas.

Melalui komunikasi yang intens dan humanis personel polsek lobalain  juga menyampaikan sejumlah himbauan Kamtibmas kepada masyarakat diantaranya. Menghimbau para pemuda dan masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras selama berada pada lokasi pusat keramaian masyarakat demi mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Patroli preventif Personel Polsek Lobalain Pada Obyek Vital BNI Mokdale

Masyarakat memanfaatkan nomor call center polsek lobalain jika mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas dalam lingkungannya..

"Selama pelaksanaan Tahapan operasi mantap praja turangga pilkada serentak 2024,kegiatan kepolisian di haruskan untuk lebih ditingkatkan demi menciptakan suasana yang aman dalam masyarakat " ungkap Aipda Ronald.

Penigkatan  kegiatan Sambang melalui peran bhabinkamtibmas  sebagai wadah untuk memberikan edukasi pembinaan pemeliharaan kamtibmas bagi warga kami untuk terhindar dari perbuatan pidana juga semakin di intensifkan.

Kepada TBNrotendao,Kapolsek lobalain mengungkapkan bahwa " peningkatan Kegiatan kepolisian di wilayah hukum polsek lobalain sebagai wujud tidak lanjut Kapolres rote ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P

"Terus bangun kemitraan bersama masyarakat dan tetap humanis dalam melaksanakan kegiatan kepolisian,hindari perbuatan yang kontraproduktif yang merusak citra polri dalam masyarakat" Kapolres Rote Ndao.

Ditambahkan Kapolsek, Jukrah Kapolres rote ndao menjadi atensi seluruh polsek jajaran dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif dalam masyarakat serta melibatkan   peran aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

"Kehadiran personel polsek lobalain melalui kegiatan kepolisian diharapkan bisa Menumbuhkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat serta selalu kami arahkan personel polsek lobalain untuk terus menghimbau kepedulian masyarakat akan keamanan tempat tinggalnya,jika terdapat potensi gangguan kamtibmas maka segera menghubungi Bhabinkamtibmas maupun Piket Polsek Lobalain" kapolsek lobalain IPTU I Nyoman Suwasta. (Bdn_23)