Ciptakan Kamtibmas Kondusif Selama OMP Turangga 2024 ,Personel Polsek Pantai Baru Tingkatkan Patroli Malam : Kapolsek Pantai Baru

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Selama OMP Turangga 2024 ,Personel Polsek Pantai Baru Tingkatkan Patroli Malam : Kapolsek Pantai Baru
Upaya Preventif Gangguan Kamtibmas Polsek Pantai Baru Selama Tahapan Operasi Mantap Praja Turangga 2024 (Selasa 24/9/2024)

www,tribratanewsrotendao.com.Rote.Memastikan situasi kamtibmas pelaksanaan tahapan  Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak 2024 berjalan aman dan kondusif, Polres Rote Ndao dan polsek jajaran semakin intensif meningkatlan  kegiatan kepolisian.

Dengan menggelar patroli dialogis pada lokasi atau tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat sebagai upaya preventif pencegahan gangguan kamtibmas serta menekan potensi terjadinya tindak pidana. Selasa (24/9/2024)

Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P., menegaskan bahwa pihaknya telah mengerahkan seluruh personel untuk terlibat secara aktif dalam melakukan pengamanan dan meningkatkan kegiatan kepolisian pada wilayah hukum polsek jajaran selama tahapan Pilkada serentak 2024. 

Arahan dari Kapolres rote ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P,ditindak lanjuti oleh Kapolsek Pantai baru IPDA I Gede Putu Parwata,S.H,dengan mengarahkan seluruh personelnya untuk terus meningkatkan kegiatan kepolisian dalam masyarakat.

"Selain pengamanan fisik, pihaknya juga mengedepankan pendekatan preventif melalui patroli rutin, sambang, dan penyuluhan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses tahapan pilkada berlangsung"

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh tahapan Pemilukada Serentak 2024 berjalan lancar dan aman, tanpa gangguan keamanan. Masyarakat merasa aman karena hadirnya personel polsek pantaibaru dalam melaksanakan kegiatan kepolisian,” ujar Kapolsek.

"Kami memaksimalkan potensi yang ada pada Polsek pantai baru untuk memberikan edukasi bagi masyarakat,kami juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kemitraan dengan Polsek pantai baru dalam rangka pembinaan kamtibmas"

Patroli Malam Personel Polsek Pantai Baru Selama Tahapan OMP Turangga 2024Patroli Malam Personel Polsek Pantai Baru Untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif Selama OMP Turangga 2024

"Menghimbau agar masyarakat tetap tenang, tidak mudah terprovokasi, serta bijak dalam menyikapi isu-isu yang beredar, khususnya yang tersebar di media sosial. Hoaks dan provokasi dapat memicu ketegangan, sehingga harus dilawan dengan sikap yang lebih dewasa dan bijaksana"

“Kami juga telah mengantisipasi segala kemungkinan, baik dalam hal pengamanan fisik maupun  potensi gangguan, termasuk hoaks dan ujaran kebencian yang dapat merusak ketenangan masyarakat,” 

"Untuk wilayah hukum Polsek pantai baru,sementara menunjukkan bahwa  situasi kamtibmas relatif kondusif. Tidak ada laporan signifikan terkait gangguan Kamtibmas yang berhubungan dengan tahapan Pemilukada serentak 2024.Namun, Kami dan selutuh personel polsek pantai baru   tetap dalam posisi siaga penuh hingga untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat kecamatan pantai baru" Kapolsek pantai baru IPDA I Gede P Parwata,S.H. (Bdn_23)