Kapolsek IPTU Yohn F Kotta :Patroli KRYD Polsek Rote Timur Upaya Mewujudkan Keamanan Selama Pilkada Serentak 2024

Kapolsek IPTU Yohn F Kotta :Patroli KRYD  Polsek Rote Timur Upaya Mewujudkan Keamanan Selama Pilkada Serentak 2024
Personel Polsek Rote Timur Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Masyarakat bertempat di Desa Papela Kecamatan Rote Timur (Sabtu 12/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Personil Piket Regu II Polsek Rote Timur melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di seputaran Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao. Sabtu (12/10/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mencegah terjadinya tindak pidana serta suasana kondusif selama tahapan pilkada serentak 2024.

Dalam pelaksanaan  patroli ini, Personel  Polsek Rote Timur  melakukan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat di desa papela, Langkah ini diambil untuk menciptakan rasa aman bagi warga, di mana kehadiran petugas diharapkan dapat mencegah potensi tindak kejahatan.

Salah satu fokus utama dalam kegiatan ini adalah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (miras). Konsumsi miras sering kali berhubungan dengan meningkatnya angka kejahatan, sehingga sosialisasi ini dianggap penting untuk menjaga keamanan lingkungan.

Selain itu, personil juga mengingatkan warga agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar, terutama terkait pemilihan kepala daerah di Kabupaten Rote Ndao. Dalam suasana politik yang dinamis, informasi yang tidak akurat dapat memicu ketegangan di masyarakat. Oleh karena itu, personel polsek rote timur meningkatkan kegiatan kepolisian dan  berkomitmen untuk memberikan pemahaman yang jelas kepada warga melalui kegiatan sambang maupun patroli dialogis

rwPatroli Preventif personel polsek rote timur untuk melakukan monitoring kegiatan masyarakat demi kamtibmas yang kondusif (Sabtu 12/10/2024)

Patroli preventif yang dilakukan personel polsek rote timur tadi malam (Sabtu 12/10/2024)  melibatkan empat personil   yaitu AIPDA Hendra Foeh, AIPDA Mohaimin Saleh, AIPDA Berce Ballo, dan BRIGPOL Ahmad Zulkarnain " Kapolsek rote timur

"Dengan kehadiran mereka, diharapkan masyarakat merasa lebih tenang dan aman dalam menjalani aktivitas sehari-hari serta kegiatan masyarakat bisa berjalan aman dan lancar"

"Kegiatan KRYD ini merupakan salah satu upaya Polsek Rote Timur untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif"

"Melalui langkah-langkah ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin harmonis, dan rasa saling percaya dapat terjalin dengan baik " Kapolsek rote timur IPTU Yohn F Kotta. (Bdn_23)