Kapolres Rote Ndao Sebagai Inspektur Upacara,HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tingkat Kabupaten Rote Ndao

Kapolres Rote Ndao Sebagai Inspektur Upacara,HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tingkat Kabupaten Rote Ndao
Kapolres Rote Ndao AKBP MardionoS.ST.,M.K.P Sebagai Inspektur Upacara Pada Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI Ke 79 Tingkat Kabupaten Rote Ndao. (Sab.17/08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia telah dilaksanakan dengan khidmat pada Sabtu sore, pukul 16.30 WITA.

Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Rote Ndao, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan berlangsung dalam suasana yang aman dan lancar.

Upacara yang mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju dan sub tema Dengan semangat Nusantara Baru Rote Ndao menuju Indonesia Maju, dengan Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P bertindak sebagai Inspektur Upcara penurunan bendera HUT RI Ke 79 tingkat Kabupaten Rote Ndao.

Dalam upacara tersebut, hadir pula Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH, MA, MH., Dandim 1627 Rote Ndao Letkol (Inf) Alber Inkiriwang, S.I.P., serta Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Andik Irwanto.Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao Kelas II Fransiska Dari Paula Nino, S.H., M.H., Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao Alfred Saudila, Kepala Bandara D. C. Saudale Rote Charles B. Malaikosa, ST., dan Sekda Rote Ndao Drs. Jonas M. Selly, MM.

Pada barisan Peserta upacara terdiri dari personil TNI, Polri,  serta ASN Pemda Kabupaten Rote Ndao dan Upacara berakhir pada pukul 17.25 WITA.

Setelah pelaksanaan upacara penurunan bendera, kegiatan dilanjutkan dengan Toast Kenegaraan yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Pj. Bupati Rote Ndao Desa Desa Holoama Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao.

Secara terpisah Kapolres Rote Ndao mengungkapkan bahwa Kegiatan ini (toast kenegaraan) merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan yang bertujuan untuk memperkuat semangat nasionalisme dan persatuan di Kabupaten Rote Ndao " ujar AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P. (Bdn_23)