Jelang HUT Polwan ke-76, Srikandi Polwan Polres Rote Ndao Laksanakan Bakti Sosial

Jelang HUT Polwan ke-76, Srikandi Polwan Polres Rote Ndao Laksanakan Bakti Sosial
Aksi Srikandi Polwan Polres Rote Ndao saat membersihkan pasar rakyat Busalangga dalam rangka kegiatan jelang HUT Polwan ke-76, Selasa (27/08).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-76, para Srikandi Polwan Polres Rote Ndao mengadakan kegiatan bakti sosial dengan melakukan pembersihan di pasar rakyat Busalangga, Desa Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut, kabupaten Rote Ndao, Selasa (27/08/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh personel Polwan yang dipimpin oleh Polwan senior BRIPKA Emiliana C. Pasumain, S.H., dalam pelaksanaanya para srikandi yang sudah memegang sapu langsung melakukan pembersihan, semua lapak yang ada di pasar dibersihkan dari kotoran dan sampah.

Dari sampah yang terkumpul kemudian dimasukkan ke karung dan kantong plastik yang tersedia dan dibuang tempat pembuangan sampah. Situasi pasar yang sepi karena tidak ada kegiatan jual beli, membuat kegiatan pembersihan semakin mudah.

Diketahui bahwa pasar rakyat Busalangga hanya beropersi 2 kali seminggu yakni pada hari Rabu dan Sabtu.

Polwan senior BRIPKA Emi begitu sapannya, yang juga menjabat sebagai Kaur Mintu Satuan Samapta itu mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari kegiatan jelang HUT Polwan, menurutnya bakti sosial di pasar ini adalah salah satu dari beberapa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di beberapa tempat, termasuk nantinya di rumah ibadah.

“Jelang HUT Polwan, ada beberapa kegiatan bakti sosial, ini salah satu sasaran dari beberapa yang ada, kami juga rencanakan nanti akan melakukannya di rumah ibadah, kita ingin di hari bahagia Polwan ada sedikit manfaat atas kontribusi Polwan bagi masyarakat,” ucap BRIPKA Emi.

Sementara itu Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST. M.K.P. mengungkapkan akan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh anggota Polwan yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan ini. Kapolres menegaskan pentingnya kegiatan sosial seperti ini untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta menunjukkan bahwa Polwan hadir dan selalu siap membantu sertra peduli terhadap kebutuhan masyarakat.

"Melalui kegiatan bakti sosial ini, kami ingin menunjukkan bahwa Polwan Polres Rote Ndao tidak hanya bertugas menjaga kamtibmas dan kegiatan operasional lainnya, akan tetapi juga berkomitmen untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial masyarakat. Kami berharap dengan sedikit bakti nyata ini dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan bermasayarakat," ujar Kapolres.

Kita berharap dengan apa yang kita lakukan dalam bakti sosial ini, bisa memberi contoh dan mengajak masyarakat untuk bisa berbuat seperti apa yang kita lakukan demi kemajuan dan kepentingan masyarakat umum, imbuhnya. (6n)