Patroli Preventif Polsek Rote Tengah,Jamin Kamtibmas Kondusif Dan Keamanan Masyarakat

Patroli Preventif Polsek Rote Tengah,Jamin Kamtibmas Kondusif Dan Keamanan Masyarakat
Personel Polsek Rote Tengah Melaksanakan Kegiatan Patroli Dialogis Dan Himbauan Kamtibmas Menjelang Tahapan OMP 2024 (Sel 27/08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Polsek Rote Tengah melaksanakan patroli K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) yang dipimpin oleh PS. Kanit SPKT I Sek Rote Tengah, Aipda I Made Mertayasa

Patroli dialogis yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain melakukan monitoring terhadap kegiatan masyarakat,juga dilakukan himbauan kepada masyarakat  untuk selalu menigkatkan kewaspadaan serta  tidak mudah terpengaruh dalam penyebaran berita hoaks atau berita bohong yang memanfaatkan akun palsu pada media sosial menjelang pemilukada 2024.

Ssbagai upaya pencegahan terhadap praktek Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO),Personel Polsek Rote tengah juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan bujuk rayu oknum nakal yang melakukan perekrutan secara ilegal warga Kecamatan rote tengah untuk menjaga pekerja migran.

"Segera laporkan ke Polsek rote tengah atau  ke Polres rote ndao jika menemukan informasi tentang pelaku TPPO"Kapolsek Rote Tengah

"Termasuk isu mistis atau suanggi yang masih beredar dalam Masyarakat untuk tidak mudah  terprovokasi karena dapat menyebabkan tindakan main hakim sendiri dan berdampak pidana"

"Pelaksanaan patroli dialogis oleh personel polsek rote tengah meliputi Desa Siomeda, Kecamatan Rote Tengah, dan sepanjang jalan Ba’a-Pantai Baru. Patroli ini menggunakan kendaraan dinas roda dua dari Polsek Rote Tengah"

"Memasuki Tahapan Operasi Mantap Praja Turangga 2024,pelaksanaan kegiatan kepolisian dalam masyarakat di wilayah hukum polsek rote tengah kami maksimalkan setiap pengemban satuan tugas yang ada,baik itu Fungsi Preemtif maupun fungsi Preventif Kepolisian demi menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dan suksesnya Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten rote ndao." tutur Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles R Pati.,S.Sos. (Bdn_23)