Jalin Sinergitas Dengan Criminal Justice System (CJS), Kapolres Rote Ndao Sambangi Kantor Pengadilan

Jalin Sinergitas Dengan Criminal Justice System (CJS), Kapolres Rote Ndao Sambangi Kantor Pengadilan
Foto bersama para Criminal Justice System (CJS) Polres Rote Ndao, Pengadilan Negeri Rote Ndao, Kejaksanaan Negeri Rote Ndao, Lapas Kelas III Ba'a dan para penyidik di Kantor Pengadilan Negeri Rote Ndao, Jumat (11/08).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan jalin sinergitas diantara para Criminal Justice System (CJS), pagi ini Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. menyambangi Kantor Pengadilan Negeri Rote Ndao, kompleks perkantoran Bumi Ti’ilangga Permai, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (11/08/2023).

Kedatangan Kapolres bersama PJU Polres diantaranya Kasat Narkoba AKP Marthen A. Balukh, Kasat Reskrim IPTU Yeni Setiono, S.H., Kasat Intelkam IPTU Yohanes Doni Pedan, S.E., Kasiwas IPTU Frits O. Matly, Kapolsek Lobalain IPDA I Gede P. Parwata, S.H. disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao Fransiska D. Paula Nino, S.H., M.H.

Atas sambutan Ketua Pengadilan, Kapolres menuturkan rasa terima kasihnya karena telah menyambut dirinya bersama rombongan dengan ramah.

"Tujuan kunjungan kali ini ke Pengadilan Negeri Rote Ndao bermaksud untuk memperkenalkan diri saya sebagai pimpinan Polres Rote Ndao yang baru, sekaligus bersilaturahmi”, ujar Kapolres.

Pertemuan berlanjut di ruang kerja Ketua Pengadilan, ditemani kopi dan snack perbincangan ringan Kapolres dengan Ketua Pengadilan bersama para Hakim, berlanjut dengan penuh suasana keakraban.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memohon untuk dukungan dan sinergitas serta koordinasi dan jalinan komunikasi yang baik dalam proses penyidikan maupun konflik sosial lainnya.

“Sinergitas antar instansi utamanya yang tergabung dalam Criminal Justice System adalah salah satu kunci dalam pemeliharaan kamtibmas di Rote Ndao, terutama Polres dan Pengadilan, dengan saling menyambangi tentu akan mempererat tali silaturahmi, dengan demikian diharapkan proses penegakkan hukum dapat berjalan sesuai dengan undang-undang”, ucap Kapolres.

Dalam waktu berjalan, apabila Pengadilan membutuhkan bantuan personel untuk mengamankan jalannya sidang ataupun kegiatan lainnya, kami siap membantu, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan menyambut baik kedatangan Kapolres dan rombongan, diharapakan dalam silaturahmi saat ini bisa dapat mempererat hubungan silaturahmi antara pihak Kepolisian Polres Rote Ndao dan Pengadilan Negeri Rote Ndao yang selama ini sudah berjalan baik.

“Saya ucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres dan rombongan, tentu sebagai orang yang lebih dulu datang di Rote kami ucapkan selamat datang kepada pak Kapolres, saya berharap dibawah kepemimpinan AKBP Mardiono, Polres semakin maju dan lebih sukses serta jalinan sinergitas yang telah terbangun harmonis selama ini dapat lebih ditingkatkan”, ucap Ketua Pengadilan.

Usai silaturahmi, kegiatan dilanjutkan dengan Coffe Morning dan Sosialisi Hukum Pengadilan Negeri Rote Ndao bersama Kepala Instansi Vertikal Kabupaten Rote Ndao.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Lapas Kelas III Ba'a Daniel Saekoko, S.H., Perwakilan Kejaksaan Negeri Rote Ndao Kasidatun Jeri Kurniawan, S.H., Perwakilan Lembaga Bantuan Hukum Surya NTT Rote Ndao Adi Bu Simon Zacharias, S.H., Staf Pengadilan Negeri Rote Ndao, Staf Kejaksaan Negeri Rote, Staf Lapas Ba'a dan Penyidik Satuan Reskrim Polres Rote Ndao dan Polsek Lobalain. (6nur)