Pimpin Sertijab, Kapolres Minta Segera Adaptasi dan Laksanakan Tugas dengan Tanggung Jawab

Pimpin Sertijab, Kapolres Minta Segera Adaptasi dan Laksanakan Tugas dengan Tanggung Jawab
Kapolres Rote Ndai AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., saat menyemakan selendang adat Rote kepada Kompol Iskandar Abubakar yang memasuki masa Purna Tugas pada upacara Sertijab, Senin (11/04).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. memimpin langsung proses Upacara serah terima jabatan (Sertijab) PJU Polres Rote Ndao.

Dengan Perwira Upacara Kasat Binmas IPTU Bambang Hartoyo dan Komandan Upacara Ps. Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles Rihi Pati.

Pelaksanaan serah terima jabatan ini dilangsungkan di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao diikuti oleh PJU, Kapolsek jajaran dan personel Polres Rote Ndao, pada Senin pagi (11/04/2022).

Mutasi jabatan PJU dan para perwira kepolisian ini sesuai dengan Keputusan Kapolda NTT Nomor : KEP/103/III/2022, tanggal 11 Maret 2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda NTT.

Adapun Pejabat Utama yag diserahterimakan yaitu :

  1. KOMPOL ISKANDAR ABUBAKAR, NRP 64040692, dengan Jabatan Lama sebagai Kabag SDM Polres Rote Ndao Polda NTT, selanjutnya diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Polres Rote Ndao Polda NTT ( Dalam Rangka Pensiun).
  2. AKP SILFIANUS HARDI, NRP 66070550, dengan Jabatan Lama sebagai Kasat Intelkam Polres Manggarai Polda NTT selanjutnya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Rote Ndao Polda NTT.

Dalam sambutannya Kapolres Rote Ndao menjelaskan bahwa pergantian dalam tubuh Polri merupakan salah satu wujud dinamika organisasi dalam rangka penyegaran dan mendukung peningkatan profesionalisme SDM Polri.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada Kabag SDM yang mendapatkan jabatan baru, semoga segera bisa beradaptasi dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tugas kedepan semakin banyak dan kompleks terkhusus tugas dalam penganganan Covid-19 yang hingga saat ini masih terus kita gencarkan," ucap Kapolres.

Selanjutnya kepada KOMPOL Iskandar Abubakar, saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih dan hormat yang setingi-tingginya atas kinerja dan pengabdian kepada Polres Rote Ndao, sebentar lagi akan memasuki masa Pensiun, semoga ilmu dan pengalaman selama menjadi anggota Polri dapat menjadi bekal untuk kembali di tengah masyarakat, tetaplah jaga nama baik Polri dan salam untuk keluarga, imbuhnya.

Usai kegiatan serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan pelepasan terhadap KOMPOL Iskandar Abubakar yang purna tugas. Kegiatan ini dilaksanakan dengan sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (6nur)