Cek Kesiapan Personel Operasi Semana Santa, Kabag Ops Apelkan Anggota

Cek Kesiapan Personel Operasi Semana Santa, Kabag Ops Apelkan Anggota
Kabag Ops Polres Rote Ndao Kompol Mateus Cono, S.H., M.H. saat mengambil apel pada pengecekan personel yang terlibat dalam Operasi Semana Santa Turangga 2022, di lapangan apel Mapolres, Sabtu (09/03).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam merayakan Hari Raya Paskah, Jajaran Kepolisian Nusa Tenggara Timur menggelar Operasi dengan sandi Operasi Semana Santa Turangga Tahun 2022.

Demikian juga dengan Polres Rote Ndao, dan untuk mengetahui kesiapan personel, pagi ini Kabag Ops Polres Rote Ndao Kompol Mateus Cono, S.H., M.H. mengecek langsung personel yang terlibat dalam operasi, Sabtu (09/03/2022).

Bertempat di Lapangan Apel Mapolres, Kabag Ops memberikan arahan dan petunjuk terkait pelaksanaan operasi. Dalam arahannya Kabag Ops meminta setiap personel bertanggung jawab melakanakan tugas sesuai surat perintah Kapolres.

“Operasi sudah digelar dan akan berjalan selama 12 hari kedepan, jadi saya harapkan rekan-rekan yang terlibat dalam surat perintah agar bekerja dan laksanakan tugas dengan ikhlas dan bertanggung jawab sesuai tupoksinya masing-masing”, pinta Kabag Ops.

Selain itu Kabag juga berharap agar setiap personel yang bertugas untuk pengamanan di Gereja, agar berkoordinasi dengan pemuka agama atau Pendeta atau Pastor Gereja.

“Khusus untuk anggota yang bertugas pengamanan di Gereja agar sesegera mungkin untuk berkoordinasi dengan pemuka agama atau Pendeta atau Pastor masing-masing, sehingga jadwal pelaksanaan ibadah dapat diketahui lebih awal dan saya ingatkan agar dalam pelaksanaan tugas agar datang lebih awal dan pulang paling akhir, “ imbuhnya.

Adapun Gereja di wilayah Kota Ba’a yang menjadi prioritas dalam pengamanan antara lain Gereja Bethania, Gereja St. Kristoforus, Gereja Menggelama, Gereja Syalom, Gereja Siloam, Gereja GPDI Bethesda, Gereja Efata, Gereja GBI Ba’a dan Gereja Elim Mondo.

Dalam penggelaran operasi ini, Polres Rote Ndao menerjunkan 46 personel yang akan melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja Kota Ba’a dan juga satu Pos Pelayanan yang berlokasi di areal Lapangan Kota Ba’a.

Untuk Gereja-gereja di wilayah kecamatan, nantinya akan diamankan oleh personel Polsek jajaran.

Diharapkan dengan adanya pengamanan dari personel Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran, pelaksanaan ibadah Gereja dapat berjalan dengan aman dan nyaman, dan diharapkan juga seluruh umat Kristiani yang beribadah tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19. (6nur)