Ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek RBL Kepada Warga Binaan Selama Tahapan Pilkada 2024

Ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek RBL Kepada Warga Binaan Selama Tahapan Pilkada 2024
Kegiatan Preemtif Personel Polsek Rote Barat Laut Bripka Lukman V Kabnani Untuk Menciptakan Suasana Kondusif Dalam Masyarakat (Senin 14/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Modosinal dan Busalangga Barat Bripka Lukman V Kabnani melaksanakan patroli dan dialog bersama warga Binaan.Senin (14/10/2024)

Bertempat di rumah Yundri Giri kegiatan sambang bhabinkamtibmas pada polsek rote barat laut ini melakukan kegiatan preemtif sebagai upaya pembinaan pemeliharaan kamtibmas.

"Meningkatkan kegiatan sosialisasi atau himbauan kamtibmas pada wilayah binaan masing masing bhabinkamtibmas diharapkan bisa menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif selama tahapan  Pemilukada Serentak Kabupaten Rote Ndao Tahun 2024" Kapolsek rote barat laut IPDA Andri L Pah,S.H

Bhabinkamtibmas mengingatkan warga untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, dan kelancaran selama proses atau tahapan pilkada berlangsung.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga suasana kondusif,” ungkap Bripka Lukman.

Selain itu, harus bijak dalam menggunakan media sosial,setiap pemberitaan di media sosial harus benar benar diteliti,dan mengutamakan 3 S (Saring sebelum Share ) untuk menghindari penyebaran berita hoaks/berita bohong, dan isu SARA yang dapat memicu perpecahan dalam masyarakat.

“Media sosial harus digunakan dengan bijak untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Kegiatan ini juga menjadi momen untuk menginformasikan bahwa Polres Rote Ndao sedang melaksanakan Operasi Zebra Turangga 2024.

Operasi ini berfokus pada pemeriksaan kelengkapan diri dan surat-surat kendaraan bermotor.

“Kami berharap masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujar Bripka Lukman

Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk selalu berkoordinasi dan memberikan informasi mengenai permasalahan yang terjadi di wilayah desa kepada Polsek Rote Barat Laut maupun Bhabinkamtibmas.

“Keterlibatan masyarakat sangat penting untuk menciptakan keamanan yang lebih baik,” imbuh Bripka Lukman V Kabnani

"Peningkatan Kegiatan Kepolisian dalam masyarakat bermaksud untuk terus meningkatkan  kemitraan antara Polri dan Masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya keamanan dan kerjasama dalam menjaga ketertiban di wilayah hukum Polsek Rote barat laut" Kapolsek rote barat laut IPDA Andri L Pah,S.H. (Bdn_23)