Hari Pencoblosan Makin Dekat, Kapolres Rote Ndao Apelkan Personel dan Lakukan Pengecekan Kesiapan Pengamanan

Hari Pencoblosan Makin Dekat, Kapolres Rote Ndao Apelkan Personel dan Lakukan Pengecekan Kesiapan Pengamanan
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat melakukan pengecekan kesiapan diri dan perlengakapan personel Pengamanan TPS pada apel gelar di lapangan apel Mapolres, Rabu (07/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. memimpin langsung apel kesiapan personel pengamanan (PAM) tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (07/02/2024).

Apel pengecekan yang digelar di lapangan apel Mapolres tersebut, dilakukan untuk mengecek kesiapan personel yang bertugas untuk mengamankan TPS. Dalam pengecekan Kapolres memeriksa langsung masing-masing personel dari kesiapan diri dan perlengkapan yang akan dibawa saat melaksanakan tugas.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan agar personel PAM TPS untuk sebelumnya mengecek lokasi TPSnya masing-masing, dalam menjalankan tugasnya agar menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan perangkat TPS dan pihak lainnya serta menjaga Netralitas Pemilu 2024.

Lebih lanjut, Kapolres mengharapkan masing-masing personel untuk menjaga kesehatan dengan mempersiapkan fisik, mental dan perlengkapan pribadi dengan baik serta.

“Saya harapkan siapkan dengan baik segala sesuatunya, karena saat jalankan tugas nanti tidak bisa bolak-balik lagi, rekan-rekan harus melekat dan saat jalankan tugas jangan lupa dokumentasikan kegiatan baik foto/vidio terutama saat membantu distribusi logistik dan saya ingatkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan agar tidak langsung diposting ke media sosial tanpa pengawasan dari Pimpinan,” tegas Kapolres.

Baca dan pedomani buku saku PAM TPS, tidak ada anggota yang bertindak sendiri-sendiri di lapangan tanpa kordinasi dan melapor secara berjenjang, bagi yang baru pertama kali melaksanakan pengamanan agar tidak ragu bertanya kepada senior atau Perwira pengendali, imbuhnya.

Menutup arahannya, Kapolres memotivasi anggota untuk tetap disiplin dan semangat  menjalani tugas dengan ikhlas, menikmati prosesnya dan tetap optimis bahwasanya kita semua mampu menjalaninya dan mensyukuri akan tanggung jawab yang telah dibebankan.

Hadir dalam apel pengecekan tersbut diantaranya Wakapolres AKBP Anthonius Mengga, para PJU Polres, Kapolsek jajaran serta personel yang telah ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan TPS. (6n)