Genjot Capaian Vaksinasi, Kapolres Rote Ndao Gencar Lakukan Koordinasi

Genjot Capaian Vaksinasi, Kapolres Rote Ndao Gencar Lakukan Koordinasi
Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K, M.H., didampingi Kabag Ops Polres Rote Ndao Kompol Mateus Cono, S.H., M.H. bersama Kasat Samapta AKP Yohanes Suri, S.H., dan Kapolsek Rote Barat Daya IPTU Yapi Y. Kokoh, saat menemui Camat Rote Barat Daya Adrianus Bessie, S.Sos di Kantor Camat RBD,(04/01).

www.tribratanewsrotendao.com - Rote, Dalam rangka mempercepat pencapaian vaksinasi yang merupakan program pemerintah saat ini dalam melawan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) khususnya di Kabupaten Rote Ndao.

Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. terus melakukan koordinasi dengan berbagai stake holder terkait di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao, guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi serta meningkatkan capaian vaksinasi.

Pagi ini, dengan didampingi oleh Kabag Ops Polres Rote Ndao Kompol Mateus Cono, S.H., M.H. bersama Kasat Samapta AKP Yohanes Suri, S.H., dan Kapolsek Rote Barat Daya IPTU Yapi Y. Kokoh, Kapolres menemui Camat Rote Barat Daya Adrianus Bessie, S.Sos, Selasa (04/01/22).

Dalam pertemuan yang singkat tersebut Kapolres berharap agar Pemerintah Daerah melalui Kecamatan dapat berperan aktif dalam memberikan sosialisasi dan memobilisasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera divaksin.

Kapolres mengatakan melalui koordinasi ini diharapkan terjalin kerjasama yang baik sehingga capaian vaksin 70% dapat terwujud.

“Jadi kita tidak hanya sekedar koordinasi, presentasi berapa yang sudah dan yang belum menerima vaksin, tetapi juga bagaimana kita bisa mengedukasi dan menyakinkan masyarakat untuk mau menerima vaksin, sehingga target pencapaian vaksinasi kita bisa tercapai hingga 70 persen,” ujar Kapolres.

Untuk itu, ia mengajak seluruh pemangku kebijakan pemerintah TNI dan Polri untuk bersama sama mengenjot vaksinasi masyarakat hingga ke pelosok desa.

Di tingkat wilayah kecamatan, ada Camat, Danramil dan Kapolsek, harus bersinergi bersama sehingga masyarakat ingin menerima vaksin.

“Saat ini kita ketahui bersama, bahwa sampai akhir tahun 2021 capaian secara manual telah mencapai 70%, namun dalam aplikasi Kabupaten Rote Ndao belum genap 70%, ini adalah program pemerintah pusat dalam melawan Covid 19, untuk itu perlu peran aktif dari semua lini guna sukseskan program ini,” ajak Kapolres.

Kapolres pun berpesan apabila ada kendala di lapangan mengenai vaksinasi agar segera dilaporkan untuk dapat secepat mungkin dicari jalan keluarnya.

Di akhir tahun sudah mendekati 70%, namun walaupun sudah dekat bukan berarti kita kendor dan malas, vaksinasi harus tetap jalan dan harus 100%, tutup Kapolres. (6"nur)