Evaluasi Penggunaan Anggaran, Bag Ren Gelar Monev TW III

Evaluasi Penggunaan Anggaran, Bag Ren Gelar Monev TW III
Kegiatan Monev penyerapan anggaran TW III TA. 2020 di aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, (10/10)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Sabtu tanggal 10 Oktober 2020 pukul 10.58 WITA, bertempat di Aula wirastya Polres Rote Ndao Bagian Perencanaan Polres Rote Ndao gelar kegiatan Monitorig, Analisa dan Evaluasi Anggaran TW III Satker Polres Rote Ndao.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si yang didampingi Wakapolres Kompol Herman N. Lona, SH.

Dalam arahan pembuka, Kapolres meningatkan agar fungsi dan jajaran pengguna anggaran agar menggunakan anggaran yang telah diberikan oleh negara dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan dan operasional.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap seluruh pengguna anggaran dapat mempertanggungjawabkan dengan baik dan secara administrasi, dengan kegiatan ini juga apabila ada yang perlu dipertanyakan dan dikomunikasikan dengan baik sehingga setidaknya kita sudah berusaha maksimal sekaligus meminimalisir temuan apabila ada pemeriksaan dari tingkat atas,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan, apabila ada perubahan anggaran agar dikoordinasikan dengan fungsi terkait, misal Seksi Keuangan dan Bagian Perencanaan, serta sebisa mungkin jangan sampai ada terjadi kesalahan dalam pertanggungjawabannya secara administrasi.

Dalam penutupnya Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh fungsi, bagian dan polsek jajaran yang peduli dan aktif dalam kegiatan monev anggaran TW III TA. 2020.

“Sebagai penutup, saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua yang telah hadir dan peduli dengan kegiatan ini, monev ini penting sebagai bahan evaluasi kita dalam hal penyerapan anggaran, semoga dengan kegiatan ini kedepan pelaksanaan tugas jadi lebih baik, terutama dalam hal administrasi dan penyerapan anggaran,” tutup Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan penyerapan anggaran oleh kabag Ren Polres Rote Ndao AKP Josafat C. Sinlaeloe dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan koordinasi tentang anggaran TA. 2020.

Hadir dalam kegiatan para PJU Polres Rote Ndao, Kapolsek jajaran serta para Kasium Polsek dan para kaurmintu/paurmin fungsi dan bagian. (6”nur)