Meningkatkan Iman dan Taqwa, Kapolres dan Anggota Muslim Tadarus Al-Quran Bersama Jemaah Masjid An-Nur Ba’a

Meningkatkan Iman dan Taqwa, Kapolres dan Anggota Muslim Tadarus Al-Quran Bersama Jemaah Masjid An-Nur Ba’a
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. bersama anggota Muslim Polres saat mengikuti kegiatan tadarus Al-Quran dengan Jemaah Masjid Tua An-Nur Ba'a, Kecamatan Lobalain, Senin (18/03).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Tadarus Al-Quran dapat diartikan sebagai kegiatan membaca Al-Quran dengan tertib dan berulang-ulang dalam rangka memahami ayat-ayat serta arti di dalamnya. Tadarus menjadi salah satu ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi siapa saja yang menjalankan.

Menurut hadist riwayat Iman At-Tarmidji, membaca satu huruf Al-Quran, maka Allah SWT akan melipatgandakan pahala kita dengan 10 kebajikan. Tentu saja saat mengikuti tadarusan Al-Quran secara rutin selama bulan Ramadan, kita akan mendapatkan lebih banyak pahala.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. dan anggota muslim Polres, usai mengikuti Sholat Taraweh berjamaah selanjutnya mengikuti kegiatan tadarusan bersama jemaah di Masjid Tua An-Nur Ba’a, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Senin (18/03/2024).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Kapolres, dilanjutkan dengan tadarus bersama oleh seluruh personel dan Jemaah yang hadir.

Dalam suasana yang penuh kekhusyukan, seluruh yang hadir bergabung dalam membaca dan mempelajari ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Kebersamaan ini tidak hanya mempererat hubungan antar warga dan Polri, tetapi juga memperkuat semangat keagamaan dalam menjalani ibadah Ramadhan. Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan.

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan tadarus ini merupakan salah satu program Polres Rote Ndao selama bulan suci Ramadhan tahun dalam rangka mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta untuk mempererat tali silaturahmi antar Polres dengan warga,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga berharap dengan kegiatan tadarus ini dapat menjadi bekal bagi personel Polres Rote Ndao dalam menjalankan tugasnya dengan penuh keikhlasan dan dedikasi.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita semua dapat menyelami ayat-ayat Al-Quran yang sudah dibacakan, semoga dengan khusyuk membacaNya kita semua dapat menjadi insan yang lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harap Kapolres. (6n)