Dengan Program “DOBRAK” Polsek Lobalain Terus Berbenah

Dengan Program “DOBRAK” Polsek Lobalain Terus Berbenah
Warga masyarakat Desa Suelain, sekitar Polsubsesktor Suaelain yang tampak bergotong royong bersama personel Polsek Lobalain dalam melakukan pembenahan dan pembersihan sekitar gedung Pospol, Sabtu (12/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Sektor Lobalain Polres Rote Ndao terus melakukan pembenahan fasilitas dan mutu pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Dengan Program andalan “DOBRAK” (Disiplin, Obyektif, Beretika, Responsif, Adil dan Kreatif), salah satunya dengan melakukan pengaktifan kembali Polsubsektor Suelain, yang sudah sekian lama terbengkalai karena minimnya fasilitas pendukung.

Polsubesktor yang terletak di Dusun Nautasik, Desa suelain, Kecamatan Lobalain ini memang sudah tak beroperasi sejak lama.

Kapolsek Lobalain IPDA I Gede Putu Parwata, S.H. mengakui bahwa di wilayah Hukum Polsek Lobalain terdapat satu Polsubsektor, namun diketahui bahwa Pos Pol tersebut sudah lama tidak beroperasi.

“Ya, di wilkum Polsek Lobalain ada 1 Polsubsektor, namun sudah lama tidak beroperasi, namun sekarang sudah ada surat perintah dari pimpinan untuk menempatkan personel di Pos Pol ini, makanya kami bersama warga melakukan pembersihan dan pembenahan agar bisa digunakan untuk pelayanan masyarakat,” jelas Kapolsek, Sabtu (12/02/22).

Tampak personel Polsek Lobalain dan personel Polsubsektor Suelain bersama warga bergotong royong membenahi gedung dan halaman serta pagar. Terlihat jelas seluruh warga baik anak-anak maupun dewasa cukup antusias dan semangat membantu personel yang sedang bekerja.

Saat ini sedang dilakukan pembersihan pemotongan rerumputan hingga perbaikan bagian gedung yang telah rusak, tak hanya itu pagar pun kami bangun kembali, walaupun dengan bahan seadanya, kita berharap ketika ditempati kembali oleh personil semuanya tidak ada lagi kendala,” imbuh Kapolsek.

Sementara itu Kapolsubsektor Suelain BRIPKA I Wayan Budiarta menambahkan bahwa, antusias masyarakat ini perlu diapresiasi karena kecintaanya terhadap Polri khususnya Polsubsektor Suelain.

“Inilah wujud nyata Polri dekat dengan masyarakat, Polri disenangi masyarakat, Polri adalah bagian dari masyarakat,” tuturnya.

Usai kegiatan pembenahan dan pembersihan, Polsek Lobalain menyerahkan bingkisan berupa beras kepada warga masyarakat sekitar. Terdapat 36 Kepala Keluarga yang mendapat bingkisan, dan bingkisan diserahkan secara simbolis oleh Kapolsubsektor Suelain.

Dengan diaktifkannya kembali Pospol yang sebelumnya terbengkalai, Kapolsek berharap, hal tersebut nantinya dapat memberikan hal yang positif kepada masyarakat. Terutama Kepolisian Polsek Lobalain bisa lebih dekat dengan masyarakat dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal lagi.

“Ini harapan bersama bukan hanya Polsek namun warga sekitar juga kembali mendambakan akan hadirnya sosok personel Polri di wilayahnya, setidaknya dengan aktifnya kembali Pospol ini kita bersama dapat menjaga Kamtibmas terutama di Desa Suelain dan sekitarnya,” tutup Kapolsek. (6nur)