Cegah Penyebaran Covid – 19, Personel Polsek Rote Barat Sidak Di Pasar Mingguan Oenitas

Cegah Penyebaran Covid – 19, Personel Polsek Rote Barat Sidak Di Pasar Mingguan Oenitas
Personel Polsek Rote Barat saat melakukan himbauan protokol kesehatan sekaligus melakukan pemeriksaan vaksinasi di Pasar Oenitas, pagi ini Sabtu (12/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Menjaga situasi kamtibmas yang aman dan tertib dan mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid – 19, personel Polsek Rote Barat melaksanakan sidak di Pasar Mingguan Oenitas, Desa Oenitas, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, pagi ini Sabtu (12/02/22).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rote Barat IPDA Marfilson Petrus, S.H., bersama 13 personel Polsek dan berkolaborasi dengan Staf Kantor Kecamatan Rote Barat ini bertujuan agar seluruh kegiatan dalam pasar tetap memperhatikan dan mengedepankan protokol kesehatan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan diawali dengan arahan oleh Kapolsek Rote Barat terkait teknis pelaksanaan kegiatan. Selanjutnya seluruh personel dibagi menjadi 4 tim yang bertugas melakukan pemeriksaan pada 4 titik akses masuk lokasi Pasar Oenitas.

Beberapa himbauan disampaikan disampaikan tim kepada seluruh pengunjung pasar, untuk mengingatkan kembali manfaat 5M terhadap pencegahan penyebaran Covid - 19 baik bagi diri sendiri maupun orang lain mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas yang tidak penting.

Tak hanya melakukan kontrol protokol kesehatan, tim gabungan juga menyasar masyarakat baik pengunjung maupun penjual yang belum melakukan vaksinasi.

Dari hasil sidak didapati beberapa warga masyarakat pengunjung pasar yang belum melakukan vaksinasi, dan selanjutnya warga langsung diarahkan ke Gedung Gereja Efata GPDI Oenitas untuk melakukan vaksinasi, dimana bertepatan hari ini juga di lokasi tersebut dilaksanakan vaksinasi massal.

Kapolsek mengakui, tindakan dan terobosan perlu dilakukan untuk menjangkau dan mengingatkan warga masyarakat akan pentingnya vaksinasi, khususnya di wilayah Kecamatan Rote Barat.

“Ini memang sengaja kami lakukan, dengan bekerjasama dengan Pihak Kecamatan, nantinya di setiap lokasi keramaian seperti pasar, akan dilakukan himbauan tentang protokol kesehatan sekaligus melakukan pemeriksaan vaksinasi, apabila ada warga yang belum vaksin, maka akan langsung diarahkan untuk laksanakan vaksinasi, ini penting demi kesehatan bersama,” jelas Kapolsek.

Kapolsek pun berharap agar seluruh warga masyarakat khususnya Kecamatan Rote Barat yang belum melakukan vaksinasi agar segera vaksin di Gerai Vaksinasi atau Puskesmas Delha, dan bagi yang mengalami kesulitas mendapatkan akses untuk vaksinasi dapat berkoordinasi dengan Pihak Polsek Rote Barat. (6nur)