Coffe Morning Bersama Insan Pers, Kapolres Rote Ndao : Langkah Strategis “Cooling System” Hadapi Pilkada

Coffe Morning Bersama Insan Pers, Kapolres Rote Ndao : Langkah Strategis “Cooling System” Hadapi Pilkada
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat memberikan paket bingkisan kepada insan media/pers dalam acara

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kolaborasi bersama insan media/pers, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. kumpul dan bertemu langsung dengan wartawan dari berbagai media yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Senin (14/10/2024).

Acara yang dilaksanakan di Mapolres tersebut bertujuan sebagai langkah “Cooling System” untuk menjaga stabilitas keamanan dalam masa gelaran Pilkada Serentak 2024, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan berita hoax dan mendukung sukses dan lancarnya Pilkada di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Kapolres yang didampingi beberapa PJU Polres dan juga Kasubsi PIDM Si Humas AIPTU Anam Nurcahyo, S.I.P. mengungkapkan bahwa peran serta insan media/pers sangat penting dan vital, pasalnya pada jaman dan waktu saat ini berbagai informasi maupun kejadian dapat cepat diakses melalui berbagai media yang tersedia.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan saat ini sedang berlangsung pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024. Ia mengharapkan dukungan dan support dari seluruh insan media/pers baik cetak maupun elektronik untuk bersama-sama melalui pemberitaan yang mendidik dan akurat agar Pilkada dapat berjalan aman, damai dan sejuk sehingga tercipta kesejukan atau cooling system di tengah-tengah masyarakat.

“Media itu corong atau ujung tombak pemberitaan berbagai hal yang terjadi, Polri dan media saling membutuhkan, saat ini selaras dengan tugas Kepolisian dalam mengamankan dan mensukseskan Pilkada Serentak 2024, melalui media dengan pemberitaan yang berimbang dan akurat dapat meminimalisir disinformasi ditengah tengah masyarakat baik itu black campaign, ujaran kebencian hingga berita hoax,” ucap Kapolres.

Dengan pertemuan yang penuh kekaraban dan rasa kekeluargaan tersebut, nampak Kapolres bersama insan media/pers berbincang ringan mengenai seputar Pilkada dan hal-hal lainnya yang terjadi di tengah masyarakat.

Nampak pula Kapolres mengajak para insan pers untuk memberi makan ikan peliharaan yang ada di kolam Mapolres, canda dan tawa pecah pada momen tersebut.

Sementara itu salah satu wartawan dari media Pos Kupang.com Mario Giovani Teti menuturkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kapolres Rote Ndao dalam rangka menjaga kondusivitas pada masa Pilkada 2024.

Ia menyampaikan bahwa silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Kepolisian dan insan media/pers, seperti yang dilakukan dalam kegiatan coffe morning ini, merupakan hal yang sangat penting.

“Pada prinsipnya kami sebagai insan media/pers siap mendukung penuh upaya Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membantu melawan penyebaran berita hoax demi suksesnya Pilkada di wilayah Kabupaten Rote Ndao yang kita cintai ini,” ujar Rio, sapaanya.

Ia juga menambahkan bahwa melalui media yang ada, para wartawan akan berkolaborasi dengan Polres Rote Ndao untuk terus mengedukasi masyarakat, terutama terkait pentingnya menjaga kamtibmas, menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta Pilkada yang bersih dan bermartabat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan bingkisan kepada seluruh insan media/pers yang hadir sebagai bentuk terima kasih serta tali silaturahmi. (6n)