Ciptakan Rasa Aman,Personel Polsek RBD Jaga Kegiatan Masyarakat

Ciptakan Rasa Aman,Personel Polsek RBD Jaga Kegiatan Masyarakat
Personel Polsek Rote Barat Daya Melaksanakan Pengamanan Pada Pasar Mingguan Tudameda (Senin 05/08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Pengamanan terhadap setiap kegiatan masyarakat pada wilayah hukum polsek rote barat daya merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Mengawali kegiatan Operasional mingguan Polssek rote barat daya dengan melaksanakan pengamanan pada Pasar Mingguan Tudameda,Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao (Senin 05/08/2024)

"Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dilakukan dengan melakukan patroli dialogis di area pasar tudameda bersama masyarakat yang beraktifitas baik itu sebagai penjual maupun pembeli" tutur Kapolsek RBD IPDA Godfriet E.S Mail.

"Selain Kegiatan preventif  juga disertai dengan kegjatan preemtif kepolisian berupa himbauan untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara,menghindari pembakaran hutan atau lahan serta pencegahan terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO)"

"Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat pada pasar tudameda kami tempatkan 3 (tiga) personel polsek  rote Barat daya untuk melaksanakan pengamanan "Ujar Kapolsek RBD IPDA Godfriet E S Mail.

Bripkda Dance Ndun yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Oetefu juga menjelaskan bahwa Sebagai Bhabinkamtibmas pada Polsek rote barat daya kami juga melakukan himbauan untuk tidak melakukan pembakaran hutan untuk pembukaan lahan pertanian secara berpindah pindah dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terpirovokasi dengan isu isu suanggi yang dapat menyebabkan tindak pidana " Ujar Bripka Dance.

"Selain melakukan pengamanan dan himbauan kamtibmas,kehadiran kami pada pasar tudameda bisa menekan aksi kriminalitas selama berlangsungnya aktifitas masyarakat pada pasar mingguan ini"

"Pengamanan kegiatan masyarakat yang kami lakukan hari ini (Senin 05/08/2024) hingga berakhirnya seluruh aktifitas pada pasar tudameda,Kemudian  dilanjutkan dengan kegiatan kepolisian lain, sesuai dengan rencana kegiatan harian Polsek Rote Barat daya."tutup Bripka Dance Ndun.. (Bdn_23)