Police Go To School Bersama Kasat Lantas Polres Rote Ndao

Police Go To School Bersama Kasat Lantas Polres Rote Ndao
Police Go To School Oleh Kasat Lantas Polres rote ndao IPDA Ferdi A Ndaumanu,S.H pada SMA Kristen Siloam metina (Senin 05/08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com Rote. Upaya Polri dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berkendara bagi para siswa , memberikan motivasi bagi para siswa melalui Program Police Go To School.

Kegiatan Police go to school ini dilakukan oleh Kasat Lantas Polres rote ndao IPDA Ferdi A Ndaumanu,S.H pada SMA Kristen Siloam Baa,Kelurahan metina Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao. (Senin 05/08/2024)

Dalam kegiatan Police go to school ini,Kasat lantas polres rote ndao bertindak sebagai Pemimpin Upacara dalam pelaksanaan Upacara mingguan pada SMA Kristen Siloam Metina.

Dalam arahannya Kasat lantas menyampaikan beberapa penekanan terkait dengan pelaksanaan tugas kepolisian khususnya keselamatan berlalu lintas.

" Ucapan terima kasih kepada Pihak Sekolah yang telah memberikan waktu bagi Polres rote ndao khususnya Satuan Lalu lintas polres rote ndao untuk melaksanakan kegiatan Police go to School pada SMA krisnten siloam metina "tutur Kasat lantas IPDA Ferdi A Ndaumanu,S.H,mengawali arahannya di depan para siswa

"Kegiatan yang kami laksanakan,Police go to school hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang labih maksimal kepada para siswa tentang keselamatan dalam berlalu lintas "

"Dalam mengemudikan kendaraan di jalan raya seseorang wajib untuk memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM)

"Syarat seseorang untuk   memiliki SIM dengan Minimal Usia 17 Tahun"

"Jka belum memilki SIM maka para siswa dilarang untuk mengendarai kendaraan  saat menuju dan kembali dari sekolah,artinya bahwa para siswa wajib untuk memanfaatkan angkutan umum maupun di antar oleh orang tua/wali"

"Selain keharusan memiliki Surat Ijin  Mengemudi saat berkendara,juga harus dipahami fungsi dari rambu rambu lalu lintas yang ada di jalan raya untuk mengetahui adanya tanda larangan atau informasi terhadap situasi dari jalur yang dilewati oleh pengendara " Ujar Kasat lantas.

"Untuk keselamatan dalam berkendara,para siswa di ajak untuk meneruskan himbauan hari ini kepada orang tua yaitu penggunaan helm dan dokumen kendaraan saat berlalu lintas di jalan raya "

"Sebagai penutup,kami selalu menghimbau para siswa untuk selalu disiplin dalam membekali diri dengan pendidikan formal pada SMA Kristen Siloam Metina sebagai langkah awal dalam menggapai cita cita dimasa depan " tutup Kasat lantas polres rote ndao IPDA Ferdi A Ndaumanu,S.H. (Bdn_23)