Cegah Penyebaran Virus Covid – 19, Polres Rote Ndao Bersama Instansi Terkait Bersihkan Fasilitas Umum

Cegah Penyebaran Virus Covid – 19, Polres Rote Ndao Bersama Instansi Terkait Bersihkan Fasilitas Umum
Puluhan personel Polres Rote Ndao bersama Instansi terkait dan masyarakat saat melakukan pembersihan di sekitar areal pasar Metina Ba'a.

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Resor Rote Ndao untuk antisipasi penyebaran virus corona di Wilayah Kabupaten Rote Ndao, dengan memberikan sosialisasi kepada para pelajar, masyarakat serta kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan.

Salah satunya yang dilaksanakan pagi ini, puluhan personel Polres Rote Ndao bersama Instansi terkait melaksanakan kegiatan bersih – bersih di sekitar areal Pasar Metina Ba’a, Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (14/03/2020).

Sebelum kegiatan kerja bakti pembersihan, terlebih dahulu dilaksanakan apel persiapan bersama di halaman Mapolsek Lobalain yang dipimpin oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Herman N. Lona, SH dan diikuti oleh para pejabat utama Polres Rote Ndao dan puluhan personel gabungan dari Polres Rote Ndao dan Polsek Lobalain.

Dalam arahannya Wakapolres menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah merupakan bagian dari pencegahan penyebaran virus Covid-19 (Corona). Waka berharap dalam melakukan kerja bakti pembersihan ini dilakukan dengan tulus dan bertanggung jawab.

Setelah selesai apel bersama, para personel bersama instansi terkait langsung menuju ke Pasar Metina guna melakukan pembersihan. Berbagai macam barang serta sampah yang dianggap dapat mengganggu kesehatan dibersihkan dan dibuang ke tempat sampah yang telah disediakan.

Di sela-sela kegiatan Wakapolres mengatakan bahwa kegiatan kerja bhakti ini perlu dan sangat diperlukan, menurut Waka kesehatan adalah nomor satu dan prioritas.

 “ Bersih-bersih dilaksanakan sesuai arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari tempat kami bekerja, juga di kediaman masing-masing anggota, serta kawasan umum, untuk itu hari ini kami hadir di tengah masyarakat untuk melakukan pembersihan dalam rangka pencegahan,” ujar Waka.

Turut dalam kegiatan personel Kodim 1627 Rote Ndao, serta unsur Pemerintah Daerah dari Kelurahan Metina serta puluhan masyarakat baik penjual maupun pembeli di pasar.

Tampak antusias dan sambutan baik dari masyarakat, akan aksi yang dilakukan oleh Polres Rote Ndao bersama instansi terkait dalam melakukan pembersihan di tempat umum. (6”nur)