Buka puasa bersama mewarnai Safari Ramadhan Kapolres dan rombongan

Buka puasa bersama mewarnai Safari Ramadhan Kapolres dan rombongan

www.tribratanewsrotendao.com , Hari keenam puasa Ramadhan 1438 H / Tahun 2017, Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK bersama rombongan kunjuungi Mesjid Al-Ikhwan Ba’a, Kamis 01/06/2017.

Sama seperti kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan sebelumnya, kegiatan diawali dengan buka puasa bersama di Mesjid dengan menyantap hidangan takjil yang telah disediakan sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh jemaah.

LBN (3) Kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan Sholat Isya’ serta Sholat Tarawih berjamaah, sebelum dilaksanakan Sholat Tarawih Kapolres diberi kesempatan untuk memberikan Kultum kepada seluruh Jemaah. Dalam kesempatan ini Kapolres kembali mengajak kepada seluruh umat untuk menjadi pribadi yang taat agama dan taat akan hukum.

Selanjutnya Kapolres menghimbau kepada tokoh agama dan seluruh jemaah untuk peka dan tanggap terhadap semua isu radikalisme yang bertentangan dengan agama dan ideologi pancasila. Selain itu saya harapkan agar Mesjid jangan dijadikan tempat sebagai ajang untuk berpolitik atupun kegiatan lainnya diluar kegiatan keagamaan, jadikan mesjid sebagai tempat yang sakral dan tidak terpengaruh dengan politik atau apapun yang dapat merugikan umat, lanjutnya.

LBN (4) Kultum diakhiri dengan himbauan agar seluruh umat jangan terpancing maupun terprovokasi dengan berbagai pesan di media sosial yang sangat meresahkan dan dari sumber yang tidak terpercaya, selain itu agar saling menghormati dan menghargai perbedaan serta saling asah, asih dan asuh antar sesama sebagai wujud kerukunan dan kebersamaan di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

(6"nurcahyo-HUmas Res Rote Ndao)