Bhayangkari Peduli, Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Salurkan Bantuan Sosial Kepada Siswa-Siswi Membutuhkan

Bhayangkari Peduli, Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Salurkan Bantuan Sosial Kepada Siswa-Siswi Membutuhkan
Foto bersama Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono dan pengurus dengan para siswa-siswi SMP Negeri 2 Rote Tengah, Di Dusun Hunulain, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah dalam rangka kegiatan Bhayangkari Peduli, Selasa (12/09).

www.tribratanewsrotendao.comRote, Melalui Program Bhayangkari Peduli, Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono menyerahkan bantuan sosial berupa paket seragam sekolah dan sepatu kepada para siswa dan siswi di 2 (dua) sekolah yang berbeda di wilayah Kecamatan Rote Tengah, Selasa (12/09/2023).

Adapun bantuan sosial tersebut adalah bantuan yang diberikan oleh Ketua Umum Bhayangkari Pusat Ny. Juliati Sigit Prabowo sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari kepada anak-anak sekolah yang membutuhkan.

Lebih lanjut, diungkapkannya bahwa kegiatan ini adalah untuk membantu serta meringankan beban dari orang tua pelajar yang memang membutuhkan uluran tangan akibat kondisi ekonomi keluarga.

Kedatangan Ketua Cabang bersama para pengurus Cabang Bhayangkari Rote Ndao di SMP Negeri 2 Rote Tengah, yang berlokasi Di Dusun Hunulain, Desa Maubesi disambut langsung oleh Kepala Sekolah Ibu Ellen Pellu, S.Pd bersama para guru.

Pada kesempatan tersebut Ketua Cabang menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah atas waktu dan kesempatan yang telah disediakan.

Ibu Ketua juga berpesan kepada para siswa dan siswi untuk secara bijak menggunakan gadget yang dimiliki, dirinya pun berharap dengan perkembangan melaui Handphone dapat meningkatkan minat belajar untuk mencapai cita-cita.

“Gunakan HP jangan sembarangan, jangan dipakai untuk hal yang negatif, namun gunakan sebagai sarana dan media untuk belajar, melalui HP juga bisa menambah ilmu yang bisa digunakan untuk meraih cita-cita”, ujar Ibu Ketua.

Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao dan diterima oleh Kepala Sekolah. Adapun para siswa dan siswi SMP N 2 Rote Tengah yang mendapat bantuan, diantaranya Leonardo Z. Fanggidae (L), Brayed Nadek (L), Rheyner Terru Bara (L), Laorenata pelokilla (P), Anastasia Pella (P), Chara Adelia Labola (P), Sterli S Matau (P) dan Fanya Fanggidae (P).

Usai menyerahkan bantuan di SMP N 2 Rote Tengah, Ketua Cabang selanjutnya menyerahkan bantuan sosial yang sama di SMA Negeri 1 Rote Tengah, yang berlokasi di Lingkungan Feapopi, Kelurahan Onatali.

Hal yang sama, kedatangan Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao bersama rombongan disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rote Tengah Viktorio R. Nalle, S.Pd bersama para guru.

Bantuan sosial berupa paket pakaian seragam dan sepatu juga diserahkan kepada para siswa dan siswi yang membutuhkan.

Adapun para pelajar SMA Negeri 1 Rote Tengah yang mendapat bantuan antara lain Rakdizal Muskananfolla (L), Fajar Laba (L), Falen Fabgidae (L), Grace Saekoko (P),  Yosi Makandolu (P), Erlin Oek (P) dan Pitri Seubelan (P).

Sementara itu kedua Kepala sekolah yang dikunjungi mengucapkan limpah terima kasih kepada Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao dan pengurus, terkhusus kepada Ketua Umum Bhayangkari pusat yang telah mengulurkan tangan melalui bantuan yang diberikan kepada siswa dan siswi di sekolahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut personel Polsek Rote Tengah. (6n)