Berhasil Identifikasi WNI Korban Kecelakaan Kapal, Polri Terima Penghargaan dari KBRI Singapura

Berhasil Identifikasi WNI Korban Kecelakaan Kapal, Polri Terima Penghargaan dari KBRI Singapura

www.tribratanewsrotendao.com - Jakarta, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendapatkan penghargaan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura yang mewakili Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI. Penghargaan diberikan kepada Polri yang diwakili oleh Kapusdokkes Polri Irjen Asep Hendradiana.

Penghargaan diberikan pada Senin, (18/9/2023) bertempat di ruang kerja Kapusdokkes Polri.

Kapusdokkes Polri Irjen Asep Hendradiana mengatakan, penghargaan dari KBRI Singapura untuk Polri merupakan kerja sama dalam rangka identifikasi jenazah yang tak dikenal diduga WNI, korban kecelakaan kapal yang ditemukan di wilayah perairan Horsburgh Lighthouse Singapura pada tanggal 21 Juni 2022 melalui pemeriksaan DNA Next of Kin (NOK).

"Jenazah yang teridentifikasi atas nama Lalu Ahmat Sapii, laki-laki berusia 37 tahun, kelahiran Bunpek, Lombok Tengah NTB, telah diserahterimakan kepada keluarga dan dimakamkan di Batam, Kepri tanggal 23 September 2022," kata Asep dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/9/2023).

Asep menuturkan, selain menerima penghargaan, Polri juga memberikan plakat kepada KBRI Singapura. Polri dan KBRI Singapura juga berdiskusi tentang kemungkinan adanya kerja sama lanjutan, terkait dengan softskill training, dari Pusdokkes Polri kepada staf KBRI Singapura.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran proses penidentifikasian, repatriasi, dan pemakaman jenazah," katanya.  (tbn)