Wujud Kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek RBD Dengan Warganya

Wujud Kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek RBD Dengan Warganya
Bhabinkamtibmas Desa Oebou,Desa Oeseli dan Desa Landu Brigpol Marsel B W Henuk Saat melaksanakan Sambang di salah satu desa Binaannya (Selasa 04/06/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Sebagai bentuk Kemitraan Polri dengan masyarakat dalam membina dan memelihara Kamtibmas diwujudkan melalui program K2YD (Kegiatan kegiatan Yang ditingkatkan)

K2YD ini dalam pelaksanaannya bisa berupa kegiatan preemtif maupun kegiatan preventif kepolisian.

Bentuk kegiatan yang mengedepankan kegiatan kemitraan dengan masyarakat adalah kegiatan preemtif melalui himbauan atau sosialiasi Kamtibmas.

Mengedekapnakn peran bhabinkamtibmas yang lebih sering disebut sebagai polisi desa cukup membawa dampak positif bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Rote Ndao.

Untuk sampel adalah Brigpol Marsel B W Henuk Personel Polsek Rote barat daya yang menjadi Bhabinkamtobmas desa Oebuu,Desa Oeseli dan Desa Landu.

Sosok Brigpol Marsel B W Henuk Pernah memperoleh Pin Emas Kapolri karena terobosan kreatif yang ia lakukan.

Kepada tribratanewsrotendai salah satu tokoh masyarakat Desa Oebou mengungkapkan bahwa "Kehadiran pak polisi desa (Bhabinkamtibmas) di desa kami sangat dekat dengan warga.setiap ada acara adat atau kegiatan di desa oebou pasti akan datang untuk pengamanan atau bersama pak polisi yang lain patroli ke sini " ujar Afek Manafe.

Selain itu kami juga pernah sampaikan kepada pak polisi desa bahwa kendala di sini adalah air bersih untuk kebutuhan warga baik untuk keperluan sehari hari maupun untuk pertanian  dan waktu itu pak Marsel bilang semoga nanti ada orang baik yang mau bantu asal kita buat proposal dan sonde lama pak Marsel bilang ada orang baik yang sudah bantu jadi sekarang sumur bor ada sementara dikerjakan" tambah Afek.

Lanjut Afek bahwa ..kami hanya bisa bilang terima kasih untuk pak polisi desa yang sudah bantu kami" ungkapnya.

Saat dikonfirmasi oleh tribratanewsrotendao,Brigpol Marsel mengungkapkan bahwa disinya hanya menjembatani niat orang baik untuk membantu warga di desa binaannya dan tidak bermaksud untuk melakukan pencitraan tapi benar benar murni membantu masyarakat apalagi saya cukup dekat dengan warga binaan saya"Ungkapnya.K

Kapolsek Rote Barat Daya mengungkap bahwa Selama ini sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan personelnya baik itu kegiatan yang bersifat preemtif maupun kegiatan preventif kepolisian.: tutur Kapolsek 

Laporan laporan kegiatan kepolisian yang berdampak positif bagi masyarakat selalu saya monitoring untuk memastikan pelaksanaan tugas dilapangan dan sebagai bahan laporan kepada bapak Kapolres Rote Ndao 

Dalam pelaksanaan Anev pemaksaan tugas bulanan maupun apel pagi saya selalu memotivasi personel Polsek rote barat daya untuk selalu melaksanakan tugas dan melakukan terobosan kreatif dalam membina kemitraan dengan masyarakat "tambah Kapolsek RBD IPDA Godfriet E S Mail.

Sebagai penutup Kapolsek RBD mengutip pesan Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P bahwa "lebih baik berbuat sesuatu walapun kecil namun berdampak besar terhadap masyarakat". (Bdn_23)