15 Personel Polres Rote Ndao Mengamankan Tournament Antero Cup V Tahun 2024

15 Personel Polres Rote Ndao Mengamankan Tournament Antero Cup V Tahun 2024
Kasat Samapta IPTU Naftali J E Lede,S.H,Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta,Camat Lobalain Nusri Zacharias,S.E,Panitia Antero cup V (Selasa 05/06/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Kegjatan polri dalam melakukan monitoring dan pengamanan pada setiap kegiatan masyarakat bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif hingga berakhirnya kegiatan tersebut.

Sesuai surat perintah Kapolres Rote Ndao nomor ; Sprin/271/V/PAM.3.3/2024 Tanggal 30 Mei 2024 diperintah terhadap 15 orang personel Polri Polres Rote Ndao untuk mengamankan kegiatan masyarakat sesuai ijin keramaian nomor :  SI/Yanmin -08/V/2024/Sat Intelkam Tanggal 29 Mei 2024 berupa kegiatan Tournament sepak bola mini "Antero Cup V Tahun 2024".

Kegiatan pembukaan pertandingan dilaksanakan hari ini (Selasa 04 Juni 2024) di lapangan sepak bola mini Desa Sanggoen dengan total peserta sebanyak 31 Tim.

Pelaksanaan pengamanan terhitung mulai 04 Juni 2024 hingga 07 Juli 2024.

Hadir mewakili Kapolres rote Ndao dalam acara pembukaan adalah Kasat Samapta polres Rote Ndao IPTU Naftali J E Lede,S.H bersama Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta sebagai penanggungjawab Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lobalain.

Rangkaian upacara pembukaan berjalan aman dan lancar dengan sambutan oleh Camat Lobalain Nusri Zacharias,S.E mewakili PJ Bupati Rote Ndao.

Dalam sambutannya camat Lobalain menyampaikan apresiasi terhadap panitia yang telah menyelenggarakan event ini sebagai wadah untuk meningkatkan minat dan bakat melalui kegiatan positif seperti ini dan di harapkan Tournament ini berjalan lancar dengan sportifitas yang tinggi antar sesama pemain.

Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta kepada Tribratanewsrotendaoenegaskan bahwa ijin keramaian yang diperoleh panitia sudah melalui telaah sat intelkam polres rote ndao karena terdapat 31 tim yang terlibat berikut suporternya selain itu letak lapangan yang sangat dekat dengan perumahan warga dan jika dalam pelaksanaan tournament ini jika terjadi hal hal yang mengganggu Kamtibmas kami sebagai penanggungjawab wilayah Lobalain tidak segan segan memberikan saran dan masukan untuk dihentikan " tegas Kapolsek.

Sedangkan Pejabat utama Polres yang mewakili Kapolres Rote Ndao yakni Kasat Samapta IPTU Naftali J E Lede.S.H mengungkapkan bahwa seyogyanya Bapak Kapolres hadir dalam kegiatan ini tapi karena ada kesibukan lain dan tidak bisa diwakili pada kegiatan tersebut maka kami yang ditunjuk untuk mewakili beliau " tutur Kasat Samapta.

Tambahnya lagi bawa Polri  mendukung setiap kegiatan masyarakat yang berdampak positif bagi banyak orang dan secara berjenjang disampaikan kepada Kapolres untuk menerbitkan surat perintah pengamanan demi menciptakan keamanan dan kenyamanan selama berlangsung setiap kegiatan masyarakat yang berlangsung namun harus melalui telaah Kamtibmas lebih dulu " demikian penjelasan Kasat samapta IPTU Naftali J E Lede,S.H.

Selamat bertanding dan tetap jaga sportifitas selama pertandingan serta tidak melakukan tindakan pidana dalam bentuk apapun selama berlangsungnya Antero Cup V Tahun 2024. (Bdn_23)