Upaya Polsek Rote Barat Daya Dalam Tekan Kenakalan Remaja

Upaya Polsek Rote Barat Daya Dalam Tekan Kenakalan Remaja
Ps Kanit Binmas Polsek RBD Aipda Benri Haning dan Bhabinkamtibmas Desa Oehandi Brigpol Ode Andi melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan Kamtibmas Saat MPLS pada SMP 4 RBD (Rabu 17/07/2024(

www tribratanewsrotendao.com .Rote Upaya pencegahan kenalakan remaja pada lingkungan sekolah terus dilakukan personel Polsek jajaran Polres Rote Ndao.

Memanfaatkan masa pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru pada SMPN 4 Rote Barat Daya oleh personel Polsek Rote Barat daya  untuk memberikan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas bagi peserta didik baru.

Materi yang disampaikan kepada para siswa siswi  menyesuaikan dengan isu yang sedang berkembang dan ada hubungannya dengan tugas kepolisian terutama permasalahan yang ada kaitannya dengan anak atau remaja usia sekolah

Pelaksanaan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas oleh personel Polsek Rote Barat daya dengan pemateri Ps Kanit Binmas Polsek RBD Aipda Benri Haning dan Bhabinkamtibmas Desa Oehandi Brigpol Ode Andi.

"Materi yang kami sampaikan berkaitan dengan isu isu yang ada kaitannya dengan Remaja dan lingkungan sekolah yang ada kaitannya dengan tugas kepolisian "ujar Aipda Benri.

"Kami tekankan pada bullying yang sering terjadi pada lingkungan sekolah, perkelahian antar pelajar serta pelecehan seksual yang berpotensi terjadi karena perkembangan media sosial".

"Atas permintaan sekolah dan juga komunikasi yang baik kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk merubah cara berpikir para siswa akan sosok polri yang menakutkan namun sebaliknya dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif polri selalu bersikap humanis dalam bersosialisasi dengan masyarakat"tambah Ps Kanit Binmas Polsek RBD.

Kepada TBNrotendao,Kapolsek RBD menjelaskan, "kegiatan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas Personelnya terdapat pada 2 SMP yang ada di wilayah hukum Polsek Rote Barat daya. "tutur Kapolsek RBD

"Tim pertama di pimpin oleh Ps Kanit Binmas Polsek Rote Barat daya Aipda Benri Haning dan Brigpol Ode Andi pada SMP4 Negeri RBD sedangkan Pada SMP 3 Oelasin Kegiatan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas Desa Oelasin Bripka Nurahman" tutup Kapolsek RBD IPDA Godfriet E S Mail. (Bdn_23)