Upacara Sumpah Pemuda, Unsur TNI - Polri Turut Hadir

Upacara Sumpah Pemuda, Unsur TNI - Polri Turut Hadir

www.tribratanewsrotendao.com , Rote – Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Lukas L. Malana menghadiri pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Rote Ndao dengan tema “Bersatu Kita Maju” di Lapangan Apel Kantor Bupati Rote Ndao, pagi ini Senin (28/10/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin Z.,M.Tr Hanla dengan komandan upacara Lettu Laut (P) Wahyudi dan perwira upacara Kapolsek Lobalain IPTU Daniel Koanak.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Ini untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Irup yang dalam amanatnya menegaskan bahwa pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintregritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah Internasional.

Personel Polres Rote Ndao sebagai pasukan upacara Sumpah Pemuda di Lapangan Apel Kantor Bupati Rote Ndao

“ Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen angsa, tetapi bagi pemuda menjadi kehausan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda uang memiliki karakter, kapasiatas, kemampuan onovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif sera mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia “, ucapa irup dalam amanatnya.

Upacara yang dihadiri dari berbagai elemen antara lain TNI – Polri, ASN serta pelajar seKabupaten Rote Ndao. Dengan harapan bahwa semoga melalui upacara peringatan ini, seluruh elemen Bangsa dan Negara selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan. (6”nur)