Ujian Kesamaptaan Jasmani Semester II, Anggota Polres Rote Ndao dan Polsek Jajaran Ikuti Tes

Ujian Kesamaptaan Jasmani Semester II, Anggota Polres Rote Ndao dan Polsek Jajaran Ikuti Tes
Kapolres AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. saat secara simbolis melepas anggota yang akan melaksanakan ujian lari 12 menit di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, Kamis (03/10).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Seluruh personel Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan Ujian Beladiri Semester 2 Tahun 2022, yang digelar di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, pagi ini Kamis (03/11/2022).

Tes Kesamaptaan ini dilaksanakan guna mengetahui kemampuan fisik anggota Polri dan termasuk anggota ASN dilingkungan Polres Rote Ndao.

Dalam TKJ (tes kesamaptaan jasmani) yang diikuti oleh seluruh anggota ini, para personel wajib melaksanakan beberapa jenis ujian, antara lain lari 12 menit, pull up, sit up, push up, dan  shuttle run (lari membentuk angka delapan).

Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. yang memantau langsung jalannya ujian TKJ mengatakan bahwa ujian yang digelar secara periodik ini merupakan kegiatan rutin untuk memantau dan menilai secara langsung akan kemampuan dan kesehatan masing-masing personel.

“Saya berharap kepada seluruh personel, agar mengikuti kegiatan TKJ ini dengan bersungguh-sungguh dan serius, laksanakan sesuai kemampuan jangan dipaksanakan, namun perlu diperhatikan juga jangan sampai ada yang main-main dan hanya sekedar ikut untuk formalitas,” tutur Kapolres.

Capai nilai terbaik masing-masing, nantinya nilai TKJ ini akan masuk dalam 13 komponen penilaian personel Polri, laksanakan dengan semangat, imbuhnya.

Sebelum melaksanakan lima jenis tes tersebut, seluruh personel wajib mengisi formulir peserta yang telah disiapkan oleh panitia, selanjutnya wajib juga mengikuti pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Urkes Polres Rote Ndao untuk memastikan kondisi kesehatan para peserta.

Kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini direncanakan akan digelar selama 3 hari kedepan mulai dari hari ini, hal ini bertujuan untuk dapat mengakomodir seluruh anggota yang berhalangan hadir karena melaksanakan tugas dan kegiatan lainnya.

Dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini, diharapkan setiap personel dapat menjaga kebugaran jasmani agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas Kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan maksimal. (6nur)