Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, Raih Penghargaan Bergengsi dari Asia Choice Awards.

Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, Raih Penghargaan Bergengsi dari Asia Choice Awards.

www.tribratanewsrotendao.com - Ruteng, Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, kembali menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet penghargaan bergengsi "The Winners of Inspiring Profesional And Leadership Awards 2024" dari Asia Choice Awards.

Acara penghargaan berlangsung di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu (30/3/2024).

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan sebagai apresiasi atas dedikasi dan kepemimpinan inspiratif Kapolres Edwin Saleh sejak menjabat sebagai Kapolres Manggarai.

Dalam penjelasannya, Kapolres Edwin menyatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua personel dan keluarga besar Polres Manggarai, serta inovasi yang dilakukan sejak kepemimpinannya dimulai.

"Tentunya raihan penghargaan ini tidak lepas dari dukungan seluruh rekan-rekan anggota selama masa kepemimpinan saya," ungkap Kapolres Edwin saat dikonfirmasi, Minggu (31/3)

Lebih lanjut, Kapolres Edwin menegaskan bahwa penghargaan ini membutuhkan kerja sama dan komunikasi proaktif dengan seluruh internal anggota, pemerintah daerah, dan masyarakat, terutama di wilayah hukum Polres Manggarai.

Meskipun demikian, ia menekankan bahwa capaian ini bukanlah puncak, melainkan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna memperbaiki kepercayaan terhadap Polri.

Meskipun Polres Manggarai menghadapi keterbatasan jumlah personel, hal itu tidak menghalangi inovasi dan kreativitas pemimpin di Kabupaten Manggarai untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Manggarai.

Ketua tim pansel kelayakan award dari Indonesian Award Magazine, Dr. Ketut Abid Halimi, menyampaikan bahwa Kapolres Edwin sangat layak mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas kepemimpinannya yang teladan dan terus berinovasi meskipun dalam keterbatasan.

Dengan kata-kata penuh apresiasi, Ketut menyatakan, "Dari rekam jejak digital dan personal, beliau memang pantas menjadi teladan, dan layak kami beri penghargaan.", ungkapnya.

Prestasi gemilang Kapolres Manggarai ini semakin menegaskan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan dan keterbatasan.

Semoga penghargaan ini menjadi inspirasi bagi institusi lainnya untuk terus berinovasi demi kemajuan bersama. (tbnntt)