Tingkatkan Kemampuan ..Personel Sat Samapta Intensif Latihan

Tingkatkan Kemampuan ..Personel Sat Samapta Intensif Latihan
Di bawah asuhan KBO Satuan Samapta Aiptu Fransiskus Chandra Personel Satuan Samapta Melaksanakan Latihan Peningkatan Kemampuan Dalmas Menjelang Operasi Mantap Praja (Kamis 13/06/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Praja Pemilihan Kepala daerah serentak  di wilayah hukum polres rote ndao maka kesiapan personel dan peralatan dalam menunjang pelaksanaan tugas semakin di tingkatkan.

Satuan samapta sebagai pelaksanaan tugas preventif dalam menghadapi setiap operasi kepolisian diharuskan untuk bisa melaksanakan setiap tahapan pengamanan  sesuai SOP dan langkah langkah yang akan di lakukan  dalam pengamanan unjuk rasa.

Dibawah asuhan Kaur bin Ops Satuan Samapta Polres Rote ndao Aiptu Fransiskus Chandra,Ps Kanit Dalmas Bripka Edi Suryadi melaksanakan latihan peningkatan kemampuan pengendalian massa bagi Personel Satuan Samapta Polres rote ndao

Latihan peningkatan kemampuan hari ini dengan menggunakan alsus pengendali massa yang dilaksanakan di halaman apel polres rote ndao.(Kamis 13/06/2024)

Kepada tribratanewsrotendao, KBO Samapta menyatakan bahwa "kegiatan latihan kemampuan dalmas harus terus diasah oleh personel samapta agar dalam menghadapi situasi yang mengharuskan pengamanan maka seluruh personel samapta telah siap melaksanakan pengamanan baik melalui tahapan dalmas awal maupun menggunakan alsus pengendali massa"tutur KBO Samapta Aiptu Fransiskus Chandra.

Ditambahkan bahwa ,Sebagai pengemban tugas preventif kami akan selalu siap dengan skenario terburuk dalam pelaksanaan latihan sehingga pemahaman setiap personel akan tugas dalam penanganan unjuk rasa sudah terbiasa "Ujar KBO Samapta Aiptu Fransiskus Chandra. (Bdn_23)