Tahap Pendaftaran OMP Berjalan Aman,Personel Polres Rote Ndao Bersiap Untuk PAM Pendaftaran Hari Terakhir

Tahap Pendaftaran OMP Berjalan Aman,Personel Polres Rote Ndao Bersiap Untuk PAM Pendaftaran Hari Terakhir
Personel Polres Rote Ndao Yang terlibat Dalam Operasi Mantap Praja Melakukan Screening Terhadap Perwakilan Pendukung Pasangan Pilkada Yang Melakukan Pendaftaran Pada Kantor KPU, Rabu (28/08).

www tribratanewsrotendao.com.Rote. Suasana di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rote Ndao hari ini dipadati oleh massa pendukung dari kecamatan kecamatan yang ada di kabupaten Rote Ndao, namun situasi tetap terkendali berkat pengamanan ketat yang dilakukan oleh 112 personel Polres Rote Ndao, Rabu (28/08/2024).

Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Turangga 2024, yang digelar dalam rangka mengawal seluruh rangkaian Pilkada Serentak di Kabupaten Rote Ndao.

Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P., memimpin langsung pelaksanaan pengamanan hari ini, dengan melibatkan 6 (enam) satuan tugas yang siap memastikan proses pendaftaran berjalan lancar tanpa hambatan.

"Kita di sini untuk menjaga stabilitas dan memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada berlangsung aman, tertib, dan netral," ujar Kapolres.

Satu pasangan calon Pilkada resmi mendaftarkan diri hari ini, dan massa pendukung mereka yang bersemangat dapat dikendalikan dengan baik oleh personel kepolisian dengan sikap humanis untuk tetap menjaga suasana tetap kondusifm

Kapolres Rote Ndao bersama para Kapolsek dan Kasatgas terus memantau setiap pergerakan massa untuk mengantisipasi potensi gangguan, baik dalam bentuk kemacetan maupun insiden lalu lintas.

Tidak hanya fokus pada keamanan fisik, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P juga menekankan pentingnya netralitas aparat dalam perhelatan politik ini. "Kami tidak memiliki hak pilih dan tidak terlibat dalam politik.

Tugas kami adalah mengawal proses demokrasi ini agar berjalan dengan baik, demi kepentingan masyarakat luas," tegas Kapolres

Apel Konsolidasi  dilakukan usai proses pendaftaran oleh pasangan yang ikut dalam pilkada hari pada kantor KPU Rote Ndao bersama massa pendukung meninggalkan lokasi Kantor KPU.

"Sebagai penutup, Kapolres mengingatkan anggotanya untuk menjaga kesehatan dan tetap waspada dalam menjalankan tugas pengamanan, terutama mengingat agenda pendaftaran akan berlanjut dengan dua pasangan calon lainnya yang dijadwalkan esok hari."

"Pilkada ini bukan hanya tentang memilih pemimpin, tetapi juga tentang menjaga kepercayaan publik terhadap netralitas dan profesionalisme Polri," Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P. (Bdn_23)