Tahap Pendaftaran Hari Terakhir, Kapolres Cek Personel dan Sistem Pengamanan di Kantor KPUD

Tahap Pendaftaran Hari Terakhir, Kapolres Cek Personel dan Sistem Pengamanan di Kantor KPUD
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. saat melakukan pemeriksaan alat standing metal detector/security door (secdoor) yang dipasang di depan pintu masuk gedung Kantor KPUD Kabupaten Rote Ndao, Kamis (29/08).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Memastikan kesiapan personel dan juga sarana serta prasarana pendukung dalam pengamanan Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. turun ke lapangan dan mengecek langsung.

 Kapolres ingin memastikan langsung bahwa dengan kehadiran personel Polri dalam pengamanan di Kantor KPUD Kabupaten Rote Ndao dapat memberikan rasa aman, nyaman dan lancar dalam setiap prosesnya.

“Hari ini hari terakhir tahap pendaftaran bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, kita ingin dari awal hingga akhir semua berjalan dengan baik, untuk itu perlu dicek lagi bagaimana persiapan personel serta peralatan pendukung lainnya, kita sudah komitmen bahwa Polres Rote Ndao akan kawal dengan maksimal semua tahapan dalam Pilkada Serentak 2024,” tutur Kapolres, Kamis (29/08/2024).

Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah dijalankan, bahwasanya setiap tamu, pengunjung dan undangan yang akan masuk ke Kantor KPUD harus melalui pemeriksaan oleh anggota dengan menggunakan metal detector.

Disini Kapolres pun turut diperiksa, dirinya ingin memastikan bahwa peralatan handle metal detector yang digunakan dapat berfungsi dengan baik, selanjutnya Kapolres juga mengecek standing metal detector/security door (secdoor) yang ditempatkan di depan pintu masuk gedung Kantor KPUD itu juga berfungsi dengan baik.

Dari pemeriksaan, kedua alat tersebut dapat berfungsi dengan baik dimana untuk handle metal detector apabila dideteksi benda yang terbuat dari metal/logam atau benda lain yang dapat membahayakan, maka alat tersebut akan mengeluarkan bunyi alarm, sedangkan untuk standing metal detector/security door (secdoor) akan menyalakan warna hijau jika bersih dan warna merah jika tidak bersih dari alat berbahaya, dan selanjutnya jika warna merah maka akan dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan oleh anggota dengan menggunakan handle metal detector.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan arahan kepada seluruh Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Operasi Mantap Praja 2024 yang betugas. Kapolres menegaskan agar seluruh Kasatgas untuk mengawasi personel yang bertugas dan melakukan komunikasi yang baik.

Kapolres mengarahkan agar semua satgas dapat bekerja sesuai tugasnya masing-masing, disamping itu Kapolres mengingatkan agar semua kegiatan dan tugas yang dilaksanakan dapat dilaporkan secara berjenjang baik langsung kepada pimpinan maupun lewat aplikasi yang ada.

“Tugas sudah kita laksanakan namun tidak dilaporkan, itu namanya sama saja kita dinilai tidak bekerja, untuk saya ingatkan agar semua kegiatan dan tugas yang sudah dilaksanakan agar segera dilaporkan, baik itu laporan manual kepada pimpinan dan juga di aplikasi,” ucap Kapolres.

Laksanakan tugas dengan baik, jalin komunikasi dan koordinasi antar satgas, ini tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh negara kepada kita semua, semoga semua berjalan dengan aman dan lancar, tutupnya. (6n)