Sukses Awaki Lomba Pacuan Kuda,Polres Rote Ndao Diapresiasi Sejumlah Pihak

Sukses Awaki Lomba Pacuan Kuda,Polres Rote Ndao Diapresiasi Sejumlah Pihak
Foto bersama Forkopimda dan Panitia Pelaksana Lomba Pacuan Kuda Kapolres Rote Ndao Cup I Tahun 2024 (Minggu 09/06/2024)

www tribratanewsrotendao.com.Rote.Hari ini Minggu 09 Juni 2024 merupakan puncak lomba pacuan kuda Kapolres Rote Ndao Cup I  menjelang HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024.

Suksesnya kegiatan lomba pacuan kuda ini mendapat apresiasi dari sejumlah pihak karena selama 3 hari di gelar sejak hari Jumat tanggal 07 Juni 2024 hingga hari ini Minggu 09 Juni 2024 berjalan aman dan lancar.

Kesiapan personel polres rote ndao dalam mengamankan event ini dengan melakukan apel di area pacuan kuda desa Tesabela kecamatan Pantai baru kabupaten Rote Ndao.

Dihadiri oleh seluruh personel polres Rote Ndao dan Polsek jajaran serta Pejabat utama polres dan bhayangkari yang turut hadir menyaksikan lomba pacuan kuda Kapolres Rote Ndao cup I tahun 2024.

Dalam sambutannya Kapolres rote ndao memberi apresiasi bagi seluruh pihak yang membantu dalam. Pelaksanaan event ini termasuk Pj Bupati Rote ndao Ordermaks Sombu,S.H.,M.A.,M.H,Danlanal Pulau Rote Letkol P Andrik Irwanto, Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Inf Albert Inkiriwang,perwakilan Forkopimda,Camat dan kepala desa yang hadir pada Saat pembukaan hingga hari ini acara penutupan "tutur Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P.

Dan juga kepada Pordasi kabupaten Rote Ndao dan tim yang telah membantu dalam suksesnya perlombaan ini,semoga Pordasi rote ndao tetap berprestasi dalam membawa nama kabupaten Rote Ndao di event event berikutnya "tambah Kapolres.

Apresiasi juga diperoleh polres Rote Ndao dan jajaran dari Pj Bupati Rote Ndao Ordermaks Sombu,S.ST.,M.A.,M.H.

Dikanatakan beliau bahwa kegiatan pacuan kuda Kapolres Rote Ndao Cup I tahun 2024 dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 ini dinilai sukses dalam. Pelaksanaannya karena selain menjaga kearifan lokal masyarakat juga membawa dampak positif bagi masyarakat pelaku UMKM yang memanfaatkan momentum ini..Bagi peserta yang mendapat juara agar jangan jumawa namun tetap berusaha sedangkan untuk peserta yang belum memperoleh juara agar tetap berusaha pada event berikutnya "tambah Pj Bupati.

Ketua Pordasi Rote Ndao juga memberikan apresiasi kepada Polres Rote Ndao karena berkat kerjasama dan koordinasi yang intensif seluruh rangkaian kegiatan lomba pacuan kuda Kapolres Rote Ndao cup I tahun 2024 berjalan aman dan lancar "ungkap ketua Pordasi Rote Ndao Simson Polin.

Rangkaian acara penutupan hari ini juga dimeriahkan oleh tarian adat oleh siswa/siswi SMA 1 Pantai Baru dan tarian kolosal yang dibawakan oleh Bintara Remaja polres Rote Ndao Gasendra senopati.

Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono,S.ST,M.K.P sebagai inisiator lomba pacuan kuda Kapolres Rote Ndao Cup I Tahun 2024 di daulat untuk menjadi Start Master pada salah satu kelas yang di lombakan hari ini dan pemenangnya juga adalah Kuda pacuan  yang dipilih oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono,S.S.T.,M.K.P. (Bdn_23)