"Stop Bullying di Lingkungan Sekolah"Kanit Binmas Polsek Rote Tengah

Kanit Binmas Polsek Rote Tengah Aiptu Arthus Klaas Bersama Para siswa setelah Sosialisasi (Jumat 31/05/2024)

   www.tribratanewsrotendao.com - Momanalu. Kegiatan pembinaan masyarakat oleh Unit Binmas Polsek rote tengah dilaksanakan pada SMA 1 Rote tengah.(Jumat 31/05/2024)

     Menyolikapi banyaknya kasus bullying yang terjadi dilingkungan sekolah yang sering berakibat fatal terhadap mental anak pada usia sekolah.

   Mewaspadai korban perilaku bullying terjadi pada lingkungan sekolah maka kegiatan Pembinaan bagi pelajar di lakukan oleh Polsek Rote tengah melalui Unit Binmas Polsek rote tengah

   Pihak sekolah menyambut positif pelaksanaan kegiatan ini sehingga para siswa di kondisikan pada ruangan yang memadai untuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi.

    Mengawali kegiatan Sosialisasi oleh Ps Kanit Binmas Aiptu Arthus Klaas,S.I.P dengan menjelaskan Perilaku bullying yang tanpa sadari dilakukan oleh para siswa siswi saat berada di lingkungan sekolah.

     "Tindakan bullying tanpa disadari terjadi di bangku sekolah baik pada Tingkat Paud,TK hingga tingkat SMA.contoh perilaku bully yang sering kita lihat baik secara fisik misalnya memukul,mendorong maupun menendang sedangkan secara verbal yaitu menyoraki,menyindir menghina dan mengancam yang bisa juga melalui media sosial " Ungkap Aiptu Arthus menjelaskan kepada para siswa.

    "Pada kasus tertentu akibat dari perilaku bullying ini menyebabkan anak tidak mau pergi ke sekolah,selalu menghindari orang orang tertentu karena ketakutan, serta jarang berkomunikasi dengan orang lain selain itu perkembangan media sosial juga harus di waspadai karena bisa merusak pergaulan sehari hari dengan adanya komunitas yang dibentuk menggunakan sarana whatsApp untuk tujuan tertentu." Tambah Kanit binmas Polsek rote tengah.

     Secara terpisah Kepala sekolah SMA 1 Rote tengah  menyambut baik kegiatan kepolisian Polsek rote tengah kepada Bapak Kapolsek IPDA Charles R.Patty,S.Sos juga Pak Bhabinkamtobmas Aipda Nikson Koroh serta Pak Rapu yang telah melakukan kegiatan sosialisasi kepada para siswa siswi sebagai bahan proteksi diri dalam memahami setiap tindakan yang dilakukan dan kami berharap masih ada lagi sosialisasi lainnya yang bisa menumbuhkan semangat dan memotivasi diri bagi para siswa untuk rajin belajar untuk menggapai cita cita serta taat akan hukum karena sosialisasi yang dilakukan secara dini oleh personel Polsek Rote tengah "Ungkap Viktor Nalle.S.Pd. (Bdn_23)