Sambut Hari Jadi Polwan ke-75, Srikandi Polwan Polres Rote Ndao Bakti Religi Bersihkan Rumah Ibadah

Sambut Hari Jadi Polwan ke-75, Srikandi Polwan Polres Rote Ndao Bakti Religi Bersihkan Rumah Ibadah
Para Srikandi Polwan Polres Rote Ndao saat foto bersama pengurus Pura Agung Girinatha Tuabolok usai kegiatan Bakti Religi, Minggu (30/07).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Jelang peringatan Hari Jadi Polwan ke-75 yang jatuh pada 1 September 2023 mendatang, para Srikandi Polwan Polres Rote Ndao menggelar Bakti Religi ke rumah ibadah umat Hindu Pura Agung Girinatha Tuabolok, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Minggu (30/07/2023).

Polwan senior BRIPKA Emiliana C. Pasumain, S.H. mengatakan bahwa kegiatan Bakti Religi yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian jelang hari ulang tahun Polwan ke-75 tahun ini.

 “Memperingati hari jadi Polwan tahun ini, kita ingin laksanakan kegiatan positif, salah satunya bersihkan rumah ibadah, ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama khususnya di wilayah Kabupatan Rote Ndao”, Ujar Bripka Emi.

Dirinya membeberkan bahwa kegiatan bakti religi membersihkan rumah ibadah akan dilakukan di rumah ibadah lainnya, ia pun berharap para Polwan Polres Rote Ndao dengan kegiatan ini semakin bersemangat untuk meningkatkan kepedulian dalam menjaga kerukunan umat beragama.

"Semoga dengan kegiatan ini akan meningkatkan loyalitas serta solidaritas Polri khususnya para Polwan Polres Rote Ndao dalam mewujudkan Polri yang Persisi dan siap melayani serta menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta menjaga keharmonisan kerukunan antar umat beragama”, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, para Polwan membersihkan lingkungan Pura dibantu oleh pengurus Pura, sampah daun kering dan rumput di sekitar lingkungan pura menjadi sasaran dalam kegiatan ini.

Sementara itu salah satu pengurus Pura yang juga Kapolsek Rote Selatan Polres Rote Ndao IPTU I Nyoman Suwasta mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Polwan yang peduli dalam menjaga kebersihan rumah ibadah.

Dirinya pun berharap dengan kegiatan positif yang telah dilakukan dapat memberikan dampak yang baik dalam menjalin dan mempererat hubungan Polri dengan masyarakat.

“Saya selaku pengurus Pura mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Polwan yang telah datang dan bersama untuk kerja bakti, kami ucapkan selamat hari jadi, semoga dengan bertambahnya usia dapat menjadikan Polwan sebagai bagian dari Polri yang Presisi”, tutur IPTU Nyoman. (6nur)