Cegah Terjadinya Kecelakaan, Polres Rote Ndao Bersihkan Jalan Yang Licin

Cegah Terjadinya Kecelakaan, Polres Rote Ndao Bersihkan Jalan Yang Licin
Kendaraan taktis Water Canon Polres Rote Ndao saat melakukan penyemprotan di ruas jalan Simpan Utomo, Minggu pagi (30/07).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Mengantisipasi terjadinya kecelakaan, personel Polres Rote Ndao membersihkan jalan licin yang berada di simpang Utomo, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Minggu pagi (30/07/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang didampingi Kasat Samapta IPTU Naftali Johannis Eduard  Lede, S.H. bersama beberapa personel dengan mengerahkan 1 unit kendaraan taktis Water Canon.

Sepanjang ruas jalan dimulai dari depan Bank BNI Cabang Rot Ndao hingga jalur ke arah Mokdale dan arah menuju Alukama disemprot dan disapu.

Tampak banyak buah dari pohon beringin yang jatuh dan merata sepanjang badan jalan, dengan ditambah adanya hujan sepanjang hari inilah yang menyebabkan jalan menjadi licin dan rawan kecelakaan.

Kapolres berharap dengan dilakukannya pembersihan ini, jalan dapat kembali dilalui oleh warga yang akan melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kita sengaja bersihkan di pagi hari, hari ini kan hari Minggu pasti banyak warga masyarakat yang akan pergi ibadah di Gereja, oleh karena itu kita bersihkan, semoga dengan langkah kecil ini dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat dan yang lebih penting masyarakat dapat terhindar dari kecelakaan akibat jalan yang licin”, tutur Kapolres.

Kapolres juga berharap pada saat turun hujan, agar masyarakat yang melintas terutama pengendara sepeda motor agar selalu berhati-hati saat melintas, tidak menutup kemungkinan buah pohon beringin akan tetap berjatuhan saat diterpa angin.

“Jalan menjadi licin saat adanya turun hujan, untuk itu diharapkan masyarakat tetap berhati-hati dan mengurangi kecepatan saat melintas di jalan ini”, imbuhnya.

Diketahui saat dilakukannya pembersihan, arus lalu lintas diberlakukan sistem buka tutup oleh personel Sat Lantas, agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat. (6nur)