Sambangi Mapolres Rote Ndao, Pj. Bupati Rote Ndao Harap Sinergitas Polres dan Pemerintah Daerah Tetap Solid

Sambangi Mapolres Rote Ndao, Pj. Bupati Rote Ndao Harap Sinergitas Polres dan Pemerintah Daerah Tetap Solid
Pose bersama Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, S.H., M.H. dan Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. bersama PJU Polres di depan Gedung Pelayanan Terpadu, Sabtu (24/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka menjalin sinergitas dan soliditas Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, S.H., M.H. menyambangi Mapolres Rote Ndao, Sabtu (24/02/2024).

Kedatangan Pj. Bupati disambut langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. bersama PJU Polres.

Hadir mendampingi Kapolres diantaranya Wakapolres AKBP Anthonius Mengga, Kabag Ops AKP Aries Dharma Putra, MH, Kasat Intelkam IPTU Yohanes Doni Pedan, SE, Kasat Samapta IPTU Naftali Johannis Eduard Lede, SH, dan Kasiwas IPTU Frits O Matly.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan akan keberhasilan Polres Rote Ndao dan jajaran dalam mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Dikatakan Kapolres, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan hingga pasca pemungutan suara, personel Polres Rote Ndao telah disiapkan di setiap tahapan. Dengan sinergitas dan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk TNI, hingga saat ini situasi kamtibmas tetap terjaga dengan aman dan kondusif.

“Gelaran pesta demokrasi Pemilu 2024 sudah kita lewati bersama, namun tahapannya masih berjalan, dapat kami sampaikan kepada Bapak bahwa keberhasilan pengamanan ini semata-mata bukan hanya dari Polres Rote Ndao, namun dengan sinergitas bersama TNI, penyelenggara Pemilu dan juga Pemerintah Daerah semua dapat berjalan dengan baik,” tutur Kapolres.

Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah dan turut serta termasuk seluruh masyarakat Kabupaten Rote Ndao, yang bersama-sama menjaga kamtibmas dengan baik, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menekankan bahwa pihaknya akan selalu dan senantiasa mendukung berbagai program yang akan dijalankan oleh Pemerintah Daerah di masa era pejabat Bupati saat ini.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengungkapkan berbagai kesiapan baik dari personel hingga materil akan kesiapan menyongsong Pemilukada Kabupaten Rote Ndao.

“Dalam rangka Pemilukada, Polri akan menggelar operasi dengan sandi Operasi Mantap Praja, tahun ini Rote juga melakukan pemilihan, untuk itu kami juga telah siapkan berbagai agenda terutama kesiapan personel dan materil serta kegiatan cipta kamtibmas,” ungkap Kapolres.

Penjabat Bupati, pada kesempatan itu meminta dukungan dari Kapolres dan jajarannya untuk bersinergi dan berkolaborasi membangun Kabupaten Rote Ndao. Menurutnya sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Polres sangat penting, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan berbagai program kerja dan agenda Pemerintah Daerah kedepannya, terutama mengantisipasi berbagai dampak dari potensi gagal tanam yang dialami oleh masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih karena sudah diterima oleh Kapolres bersama jajaran, ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi, untuk itu saya mohon dukungannya,” ucap Pj. Bupati.

Kedepan tentu ada program kerja dan agenda yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, untuk itu kembali saya mohon dukungan dari Polres, tak hanya itu saya juga berharap Polres dan jajaran tetap melakukan berbagai terobosan serta penegakkan hukum dalam rangka cipta kamtibmas, imbuhnya. (6n)