Polsek Rote Tengah Lakukan K2YD Untuk Tingkatkan Keamanan

Polsek Rote Tengah Lakukan K2YD Untuk Tingkatkan Keamanan
Personel Polsek Rote Tengah Melaksanakan Kegiatan Kepolisian Untuk Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Bagi Masyarakat (Minggu 18/08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Upaya Polsek Rote tengah untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif dalam masyarakat dengan melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD)

Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) diwilayah hukum Polsek Rote tengah dipimpin oleh PS. Kanit Binmas Sek Rote Tengah Aiptu Arthus Klaas, S.I.P.(Minggu 18/08/2024)

Melalui kegiatan Patroli dialogis  bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Rote Tengah

"Saat melaksanakan kegiatan kepolisian dan berdialog dengan masyarakat, kami  menyampaikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat" ujar Aiptu Arthus Klaas,S.I.P

"Pertama, masyarakat diharapkan menjadi mitra polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan."

"Kedua, Masyarakat Rote tengah tidak mudah terpengaruh oleh rayuan atau janji-janji dari oknum pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) untuk menjadi pekerja migran tanpa melalui jalur resmi.

"Ketiga, tidak cepat terprovokasi oleh isu-isu mistis seperti suanggi atau santet, yang bisa memicu tindakan main hakim sendiri.

Upaya pencegahan secara dini akan terus kami lakukan demi menciptakan Kamtibmas yang kondusif serta menghindari masyarakat Rote tengah jauh dari pelanggaran maupun peristiwa pidana "Ujar Ps Kanit Binmas Ini.

Saat dikonfirmasi kepada Kapolsek Rote tengah, Ia membenarkan pelaksanaan kegiatan kepolisian yang dilaksanakan oleh personelnya" imbuh Kapolsek Rote tengah.

"Saat ini kami cukup gencar dalam melakukan kegiatan pencegahan gangguan Kamtibmas sebagai cipta kondisi menjelang Pemilukada 2024"

"Operasi pekat Turangga 2024 yang sementara kami laksanakan juga di selingi dengan kegiatan preemtif atau himbauan Kamtibmas bagi masyarakat"

"Dengan adanya kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) oleh Personel Polsek Rote tengah dalam masyarakat  diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing"

"Masyarakat juga bisa memberikan informasi kepada Piket Polsek Rote tengah melalui Nomor Call Center Polsek Rote tengah atau Bhabinkamtibmas pada desa binaan masing masing, jika menemukan atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rote tengah "Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles R Pati,S.Sos. (Bdn_23)