Polsek Rote Selatan Gelar Operasi Pekat Turangga 2024, Temukan Sajam di Pasar Mingguan Oele

Polsek Rote Selatan Gelar Operasi Pekat Turangga 2024, Temukan Sajam di Pasar Mingguan Oele
Kapolsek Rote Selatan IPDA Andi D E Salata bersama personel Polsek Rote Selatan Melaksanakan Operasi Pekat Turangga 2024. (Jumat 16/08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Rote Selatan melaksanakan Operasi Pekat Turangga 2024.

Operasi Pekat Turangga 2024 yang dilaksanakan selama 14 Hari Oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur  dan Polres Jajaran   bertujuan untuk cipta kondisi kamtibmas kondusif dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2024 di wilayah hukum Polsek rote selatan  Dipimpin oleh Kapolsek Rote Selatan IIPDA Andi Dharma Elim Salata beserta anggota, (Jumat 16/08/2024)

Operasi yang berlangsung pada hari ini(Jumat/16/08/2024) dilaksanakan dengan melakukan  razia terhadap orang, barang atau benda, dan pada Pasar mingguan Oele Kecamatan rote selatan kabupaten rote ndao.

Sasaran operasi pekat turangga 2024  adalah miras, narkoba, senjata tajam (sajam), dan senjata api (senpi) yang secara masif dilaksanakan oleh seluruh polsek jajaran polres rote ndao.

" Dalam pelaksanaan operasi pekat turangga 2024 yang dilaksanakan oleh personel Polsek rote selatan  berhasil mengamankan satu buah sajam berupa pisau yang dibawa oleh salah satu pengunjung pasar,inisial BB, yang berasal dari Desa Tebole, Kecamatan Rote Selatan. Pisau tersebut ditemukan selama pemeriksaan rutin di area pasar." tutur Kapolsek rote selatan IPDA Andi Dharma E Salata.

"Selama berlangsungnya operasi, anggota Polsek Rote Selatan juga menyampaikan himbauan kepada para pengendara kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2) agar tidak mengonsumsi miras dan membawa senjata tajam di kendaraan mereka. Himbauan ini diharapkan dapat menurunkan potensi gangguan keamanan di wilayah tersebut".

"Kegiatan Operasi Pekat Turangga 2024 di Polsek Rote Selatan dijadwalkan akan dilanjutkan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024. Seluruh kegiatan hari ini berjalan aman dan lancar serta berakhir pada pukul 10.04 WITA."

"Dengan adanya operasi ini, diharapkan dapat menciptakan situasi yang lebih aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024 serta menjaga ketertiban di masyarakat" tutup Kapolsek IPDA Andi D E  Salata. (Bdn_23)