Polres Rote Ndao Siagakan 100 Personel Guna Amankan Jalannya Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten

Polres Rote Ndao Siagakan 100 Personel Guna Amankan Jalannya Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten
Personel Polres Rote Ndao yang bertugas di pintu masuk gedung saat melakukan pemeriksaan kepada setiap penyelenggara, pengunjung dan undangan sebelum mengikuti Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Hotel Videsi, Kamis (29/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta mendukung kelancaran dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024, Polres Rote Ndao lakukan pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Rote Ndao.

Rapat pleno yang digelar oleh KPUD Kabupaten Rote Ndao bertempat di Hotel Videsi, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Kamis (29/02/2024).

Dalam kegiatan ini, Polres Rote Ndao menerjunkan 100 personel untuk pengamanan. Sebelum menuju ke lokasi, seluruh personel yang terlibat melaksanakan apel persiapan di Mapolres yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan bahwa dalam pelaksanaan tugas pengamanan harus sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) Kepolisian yang berlaku, melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan secara professional.

“Kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan, agar dalam pelaksanaan nanti harus berpedoman dengan SOP yang ada, lakukan sesuai aturan yang ada, tetap humanis dan yang lebih penting tetap mengutamakan keselamatan anggota dan selalu menjaga kesehatan,” ucap Kapolres.

Adapun pengamanan Rapat Pleno tersebut mulai dari kedatangan penyelenggara, peserta dan tamu yang akan masuk ke dalam ruangan, untuk memastikan semua pengunjung yang datang, semuanya steril tidak ada yang membawa barang atau bahan berbahaya.

Setiap pengunjung akan diperiksa secara detail oleh anggota dengan menggunakan metal detector, adapun untuk pengunjung wanita telah disiapkan personel Polwan.

Dan personel lainnya ditempatkan di beberapa titik strategis sekitar gedung termasuk pintu masuk utama, sedangkan personel lalu-lintas bertugas untuk mengamankan area parkir dan mengatur kelancaran lalu-lintas.

Sesuai jadwal dari KPUD Rote Ndao, bahwa kegiatan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2024, akan dilaksanakan selama 2 hari dari mulai hari ini hingga tanggal 1 Maret esok. (6n)