Jelang Penghitungan Tingkat KPU, Si Dokkes Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Penyelenggara Pemilu KPUD

Jelang Penghitungan Tingkat KPU, Si Dokkes Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Penyelenggara Pemilu KPUD
Kasi Dokkes Polres Rote Ndao AIPTU Anderias Marten So saat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Ketua KPUD Kabupaten Rote Ndao Agabus Lau di Kantor KPUD Kabupaten Rote Ndao, Selasa (27/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Menjelang penghitungan suara tingkat KPU/Kabupaten, Si Dokkes Polres Rote Ndao memberikan pemeriksaan kesehatan gratis untuk petugas KPUD Kabupaten Rote Ndao.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan penghitungan nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kasi Dokkes Polres Rote Ndao AIPTU Anderias Marten So mengatakan jika kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas KPUD Kabupaten Rote Ndao merupakan salah satu program kerja Polres untuk memastikan kondisi kesehatan dan memberikan dukungan kepada petugas KPUD untuk menunjang kelancaran Pemilu 2024.

“Ini kita lakukan untuk menunjang sekaligus memberikan dukungan kepada seluruh anggota KPUD Kabupaten Rote Ndao dalam menjalankan tugasnya, kita ingin semua berjalan dengan aman dan lancar, kalau mereka mengalami sakit tentu akan menganggu proses Pemilu,” tutur Kasi Dokkes, Rabu (28/02/2024).

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tensi darah, pemberian vitamin dan juga sosialisasi kesehatan kepada anggota KPUD dalam menjaga stamina dan kondisi badan tetap sehat selama bertugas. 

Bertempat di Kantor KPUD Kabupaten Rote Ndao, dimulai dari Ketua KPUD Agabus Lau, satu-persatu anggota KPUD hingga petugas security diperiksa kesehatannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan pemeriksaan ini diharapkan kondisi kesehatan penyelenggara Pemilu KPUD tetap terjaga, sehingga meminimalkan kejadian yang tidak diinginkan.

"Kita tahu mereka telah bertugas ekstra keras, selama penyelenggaraan Pemilu rata-rata mereka ini tidak tidur hingga pagi hari, manalagi waktunya sangat panjang, jadi mengenai kesehatan perlu diperhatikan," tutupnya. (6n)