Ciptakan Kamseltibcarlantas, Satuan Lantas Polres Rote Ndao Rutin Laksanakan Gatur Pagi

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Satuan Lantas Polres Rote Ndao Rutin Laksanakan Gatur Pagi
Personel Satuan lalu-lintas Polres Rote Ndao saat melaksanakan kegiatan rutin pengaturan lantas pagi di salah satu titik strategis di Kota Ba'a, Selasa (27/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepolisian Negara Republik Indonesia hadir di tengah masyarakat guna sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sebagai salah satu bentuk kepeduliannya ditunjukkan dengan melakukan rutinitas pengaturan Lalu-lintas pagi.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao dengan rutinitasnya melaksanakan kegiatan pengaturan lantas pagi, ini merupakan langkah proaktif dalam menjaga keamanan lalu lintas pada jam-jam sibuk, terutama pada pagi hari ketika banyaknya aktivitas transportasi menuju tempat kerja ataupun sekolah.

Dalam kegiatan ini, petugas lalu lintas berada di beberapa titik strategis untuk mengatur arus lalu lintas sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya kemacetan serta pelanggaran dan juga menurunkan angka kecelakaan lalu-lintas.

Diawali dengan apel pagi di Kantor Sat Lantas, personel kemudian menempati lokasi pengaturan sesuai dengan yang sudah diatur dalam surat perintah.

Kasat Lantas Polres Rote Ndao IPDA Ferdy A. Ndaomanu, SH mengatakan bahwa kegiatan gatur lalin ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar pengguna jalan mematuhi peraturan lalulintas, mencegah terjadinya laka lantas, membantu pejalan kaki untuk menyebrang dengan aman, dan mencegah terjadinya kecelakaan.

“Ini sudah menjadi komitmen kami untuk melayani masyarakat, dengan pengaturan pagi diharapkan masyarakat dapat patut dan taat dengan aturan berlalu-lintas, kami tidak hanya fokus pada kelancaran arus kendaraan, tetapi juga memberikan bantuan dan pengawasan bagi anak-anak sekolah dalam menyeberang jalan dengan aman,” jelas Kasat.

Dalam kesempatan ini, Kasat juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu patuh dan taat dengan aturan lalu-lintas, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menaati kelengkapan sebelum, berkendara termasuk dengan surat-surat penting yang harus dibawa.

“Jadikan keselamatan itu sebagai nomor satu, dengan demikian pasti di jalan akan tertib dan lancar, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar patuh dan taat dengan aturan berlalu-lintas, jangan lupa pakai helm jika gunakan sepeda motor dan selalu bawa surat-surat penting,” imbau Kasat. (6n)