Personel Polsek Rote Tengah,Padamkan Kebakaran Pada Hutan Negara

Personel Polsek Rote Tengah,Padamkan Kebakaran Pada Hutan  Negara
Personel Polsek Rote Tengah Melakukan Pemadaman Api Pada Kawasan Hutan Negara Lingkungan Onatali Kecamatan Rote Tengah Kabupaten Rote Ndao (Minggu 28/07/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Peristiwa kebakaran Hutan ini terjadi pada Kawasan Hutan Jati Lingkugan Onatali Kecamatan Rote Tengah Kabupaten Rote Ndao pukul 20.00 Wita, Minggu (28/07/2024).

Informasi kebakaran pada kawasan hutan negara ini dilaporkan oleh masyarakat kepada Piket Polsek rote tengah bahwa telah terjadi kebakaran pada kawasan hutan tersebut.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat personel piket polsek rote tengah dipimpin Ps Kanit Binmas Polsek Rote Tengah AIptu Arthus Klaas ,S.IP langsug menuju Tempat kejadian perkara.

Setibanya dilokasi kebakaran api cukup cepat meluas karna terdapat banyak daun dan ranting kering di area kebakaran,untuk memadamkan Api agar tidak terjadi kebakaran yang lebih besar  personel polsek rote tengah  hanya menggunakan peralatan seadanya untuk melokalisir penyebaran api.

Kepada tribratanews, Kapolsek Rote tengah mengatakan bahwa,Setiba di lokasi kejadian kebakaran,personel Polsek yang dipimpin oleh Ps Kanit Binmas Aiptu Arthus Klaas,S.IP berusaha memadamkan api dengan peralatan yang seadanya. " Ungkap Kapolsek

" Untuk mencegah penyebaran api makin meluas,maka personel polsek rote tengah melokalisir sumber api dari daun dan ranting yang kering agar api tidak terus menyebar."'

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 Wita walaupun dengan cara melakukan lokalisir sumber api dari ranting dan daun yang kering" tambah Kapolsek rote tengah IPDA Charles R Pati,S.Sos.

Saat di konfirmasi,Ps Kanit Binmas AIptu Arthus Klaas.S.IP  mengungkapkan bahwa pasca api berhasil di padamkan kami masih melakukan monitoring beberapa saat dan memastikan tidak ada sisa api yang bisa memicu terjadi kebakaran lanjutan"

"Kami menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan apalagi dalam kawasan hutan milik negara,hal ini untuk mencegah kebakaran yang lebih luas karena keterbatasan peralatan dan kendaraan pemadam kabakaran dalam menghadapi keadaan darurat "  Tambah Ps Kanit Binmas Polsek Rote Tengah Aiptu Arthus Klaas,S.IP.. (Bdn_23)