Personel Polsek Pantai Baru Pastikan Rangkaian Kegiatan Perayaan HUT RI Ke 79 Berjalan Aman

Personel Polsek Pantai Baru Pastikan Rangkaian  Kegiatan Perayaan HUT RI Ke 79 Berjalan Aman
Kapolsek Pantai Baru IPDA I Gede P Parwata,S.H,bersama Panitia dan Perwakilan Pemerintah Daerah saat Membuka Acara Perlombaan Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 79 (Sabtu 10/08/2024)

www tribratanewsrotendao.com. Rote.Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 tingkat Kecamatan pantai baru,pada hari ini dilaksanakan pembukaan kegiatan pertandingan dan perlombaan kesenian antar pelajar,Desa/Kelurahan Sekecamatan Pantai baru.( Sabtu 10/08/2024)

Bertempat di panggung kesenian,Kelurahan Olafulihaa Kecamatan Pantai Baru,rangkaian perlombaan pertandingan dan kesenian dibuka oleh Pj bupati Rote Ndao yang diwakili Oleh Asisten 2 Setda Kabupaten Rote Ndao Armys Saek,ST.

Saat di konfirmasi,Kapolsek Pantai baru IPDA I Gede Putus Parwata,S.H mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan Masyarakat berupa pertandingan sepakbola dan perlombaan kesenian tingkat kecamatan pantai baru telah mengantongi ijin keramaian dengan Nomor :SI/Unit Intelkam-03/VII/2024lSek Panbar tanggal 31 Juli 2024 dengan penanggung jawab Bapak Mikael Kega,S.Pd. "tutur Kapolsek.

"Antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini cukup luar biasa karena informasi yang kami peroleh dari panitia pelaksana bahwa kegiatan perayaan jelang HUT Kemerdekaan RI terhenti saat Covid -19 sesuai arahan pemerintah,sehingga di Tahun 2024 diperbolehkan untuk dilaksanakan kegiatan perayaan hingga ke tingkat Kecamatan maka menyebabkan animo masyarakat untuk terlibat dalam setiap kegiatan yang dilombakan cukup banyak"

" Untuk kategori  pertandingan terdapat pertandingan Sepakbola,Futsal dan Bola Voly antar Desa dan Kelurahan"

"Untuk Kategori Kesenian terdapat Perlombaan Tari tradisional,Tarian massal (Kembali),paduan suara,tari kreasi baru (line dance)antar Desa/kelurahan serta bertutur menggunakan bahasa daerah antar pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se Kecamatan pantai baru."

"Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat maupun peserta lomba dalam mengikuti setiap kegiatan berjalan aman dan lancar,,personel Polsek pantai baru cukup memaksimalkan personel Polsek untuk melakukan pengamanan setiap kegiatan atau perlombaan yang dilaksanakan "tambah Kapolsek.

"Kegiatan masyarakat seperti ini juga membawa dampak positif bagi pelaku UMKM di wilayah kecamatan pantaibaru untuk meningkatkan pendapatan melalui UMKM yang dijalani".

"Kami juga menghimbau agar setiap perlombaan yang dilaksanakan dan dikuti oleh para peserta baik itu antar  pelajar maupun perlombaan antar desa/kelurahan tetap menjunjung tinggi sportifitas untuk menciptakan suasana yang kondusif selama pelaksanaan setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana".

"Untuk pengamanan pelaksanaan kegiatan masyarakat selama berlangsung kegiatan perlombaan Sekecamatan Pantai baru,Polsek pantai baru dibantu oleh personel Koramil Pantai baru untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan Perlombaan menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke 79 berjalan dengan aman dan lancar " tutup Kapolsek Pantai baru IPDA I Gede P Parwata,S.H. (Bdn_23)