Patroli Preventif Personel Polsek Rote Barat Daya Untuk Jaga Kamtibmas

Patroli Preventif Personel Polsek Rote Barat Daya  Untuk Jaga Kamtibmas
Kegiatan Preventif Personel Polsek Rote Barat Daya Untuk Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Masyarakat (Minggu 11/08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com . Rote. Menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Rote barat daya merupakan tujuan dilaksanakan kegiatan kepolisian oleh Personel Polsek Rote barat daya.

Upaya yang dilakukan oleh personel Polsek Rote barat daya dengan meningkatkan kegiatan kepolisian melalui program Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

K2YD bisa dirasakan oleh masyarakat Rote barat daya melalui kegiatan Preemtif yang berupa himbauan atau sosialisasi Kamtibmas baik itu pada setiap kegiatan masyarakat atau melalui tempat ibadah maupun melalui kegiatan sambang oleh personel Polsek Rote barat daya ke rumah warga binaan untuk mengetahui secara langsung kendala atau informasi dari masyarakat yang ada kaitannya dengan tugas kepolisian.

Sedangkan kegiatan Preventif atau pencegahan diwujudkan melalui kegiatan patroli dialogis yang dilakukan pada seluruh wilayah hukum Polsek Rote barat daya untuk menekan angka kriminalitas.

Kepada TBNrotendao,Kapolsek mengungkapkan bahwa kegiatan K2YD yang dilakukan oleh personel Polsek Rote barat daya sudah merupakan keharusan setiap kali melaksanakan Piket "tutur Kapolsek RBD IPDA Godfriet E S Mail.

"Pelaksanaan K2YD menyesuaikan dengan situasi kegiatan masyarakat agar bisa melakukan monitoring setiap kegiatan yang berlangsung dalam masyarakat."

Kapolsek juga menambahkan bahwa,tantangan tugas kepolisian dalam menghadapi Operasi Mantap Praja Pemilukada serentak 2024,seluruh personel sudah kami arahkan untuk terus melakukan kegiatan cooling system' untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dalam masyarakat karena terdampak politik identitas

"Selain itu melalui kegiatan sambang,kami juga mengarahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk berhati hati dalam menggunakan media sosial "Utamakan Saring sebelum Sharing setiap informasi yang berkembang dalam masyarakat "tambah Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Godfriet E S Mail. (Bdn_23)