Personel Polsek Jajaran Dan Polres Rote Ndao Kawal Ketat Massa Pendukung Bakal Calon Pilkada Hari Kedua

Personel Polsek Jajaran Dan  Polres Rote Ndao Kawal Ketat Massa Pendukung Bakal Calon Pilkada Hari Kedua
Kapolsek Rote Timur IPTU Yohn F Kotta melakukan pengawalan Massa dari Kecamatam zrote timur menuju Posko Pemenangan Bakal Calon Perserta Pilkada untuk menghindari terjadi kemacetan selama perjalanan (Kam 29//08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com. Pengamanan tahapan Operasi Mantap Praja Turangga 2024 Tahap Pendaftaran Bakal Calon Pilkada kabupaten rote ndao memasuki hari ke -3  (Ketiga). (Kamis 29/08/2024)

Massa pendukung bakal calon yang dimobilisasi oleh masing masing tim pemenangan dari tiap kecamatan sebagai bentuk dukungan menghadapi pemilukada 2024 mendapat pengawalan ketat dari polsek jajaran polres rote nda,Untuk.menghindari terjadinya kecelakaan selama perjalanan menuju posko pemenangan bakal calon peserta pilkada selanjutnya melakukan pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) rote ndao.

Pada hari ketiga jadwal pendaftaran bakal calon peserta pemilu  terdapat 2 (dua) bakal calon peserta pilkada yang akan melakukan pendaftaran pada kantor Komisi pemlihan Umum sebagai peserta pilkad kabupaten rote ndao.

Untuk mengantisipasi terjadinya gamgguan kamtibmas dan memberikan rasa aman bagi penyelenggara pemilu selama berlangsungnya pilkada 2024 maka polres rote ndao tetap melakukan pengamanan dengan personel sebanyak 112 personel polri.

Kesiapan pengamanan yang dilakukan dimulai sejak pukul 09.00 Wita dan melibatkan seluruh Kasatgas operasi mantap praja turangga 2024.

Massa yang hadir untuk menyaksikan proses pendaftaran bakal calon peserta pemilu dilakukan pembatasan untuk memasuki area kantor KPU,hal ini.merupakan kebijakan penyelenggara pemilu bersama bakal calon peserta pilkada dan partai pengusung karna keterbatasan tenpat yang disiapkan pihak penyelenggara serta kenyamanan dalam proses verifikasi dokumen para kandidat yanf akan mengikuti tahalan pilkada.

"Sedangkan massa pendukung yang mengantar kandidat yang akan berlaga dalam pilkada nanti tetap kita lakukan pengamanan untuk tidak masuk ke area  kantor KPU" 

"Personel Polres rotendao selalu siaga dalam.mengantisipasi setiap kejadian yang berkaitan dengan tahapan Operasi Mantap Praja Turangga 2024"

"Dalam menghadapi massa pendukung sudah kami tekankan kepada anggota yang bertugas pada jalur masuk kearah kantor KPU untuk selalu berkoordinasi dengan koordinator tiap bakal calon untuk mengkondisikan massa pendukungnya masing masing." 

"Sejak dimulainya tahapan pendaftaran bakal calon peserta pemilu sejumlah alsus polres rote ndao seperti security door dan alat deteksi logam di gunakan untuk.memastikan setiap tamu yang memasuki area kantor KPU  tidak membawa benda atau barang berbahaya" Kapolres rote ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P. (Bdn_23)