Pengecekan Pos Kamling Binaan Unit Binmas Polsek Rote Tengah

Pengecekan Pos Kamling Binaan Unit Binmas Polsek Rote Tengah
Kanit Binmas Polsek Rote Tengah Aiptu Arthus Klaas,S.I.P (Menyamping) dan Bhabinkamtibmas Aipda Nikson Koroh bersama Petugas Linmas pada Pos Kamling Desa Lidabesi (Jumat 31/05/2024)

    www.tribratanewsrotendao.com - Momanalu. Unit terkecil yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib dalam masyarakat adalah sistem keamanan lingkungan atau siskamling yang dibentuk oleh pemerintah desa .

  Satuan pembinaan masyarakat hingga tingkat Polsek cukup terbantu dengan keberadaan siskamling khususnya para Bhabinkamtibmas.

     Dan untuk memaksimalkan kinerja petugas pos kamling personel Polsek rote tengah yang dipimpin oleh Aiptu Arthus Klaas,S.I.P bersama Bhabinkamtibmas Aipda Nikson Koroh berkoordinasi dengan Pj Desa Lidabesi untuk melakukan pengecekan pada Pos Kamling yang dibentuk oleh pemerintah desa Lidabesi.

    Dari hasil pengecekan masih terdapat  petugas pos kamling yang di jaga oleh petugas Linmas.

   Saat dimintai informasi oleh tribratanewsrotendao PJ kepala desa Lidabesi mengungkapkan bahwa koordinasi antara Polsek rote tengah dengan pemerintah desa Lidabesi sangat baik selama ini

 Pembentukan Pos Kamling sebagai wadah pengamanan mandiri oleh masyarakat juga di bantu oleh Bhabinkamtibmas dari Polsek rote tengah"Ujar Robin Daik.

   Kadang melalui telpon bapak Kapolsek tanya " b punya Bhabin ada turun desa ko ?? (Bhabin saya ada turun ke desa)  karena kesibukan kami lupa jika ada kegiatan di masyarakat ternyata di tempat yang sementara ada acara atau kegiatan masyarakat sudah terdapat pak Bhabin disitu " tambah PJ desa lidabesi

  Apalagi seperti hari ini saya langsung di datangi Pak Kanit Binmas untuk cek Pos Kamling. Saya mewakili masyarakat Desa Lidabesi sangat senang atas kinerja Polsek Rote Tengah "Ungkapnya.

  Pada kesempatan yang sama Ps Kanit Binmas menjelaskan bahwa tugas menjaga dan memelihara Kamtibmas adalah tanggungjawab bersama sehingga dalam mewujudkannya harus ada koordinasi yang baik antara Polri dan masyarakat "tutur Kanit Binmas Polsek rote tengah .

  Kanit binmas juga menyampaikan salam hormat dari Bapak Kapolsek  kepada Pj Kades dan Petugas linmas yang ada atas kinerjanya masih membantu polri dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya dan kalau mengetahui ada permasalahan dalam masyarakat jangan rabu ragu untuk menghubungi Bhabinkamtobmas atau piket Polsek untuk segera mendapat respon "tambah Kanit binmas.(Bdn_23)