Pengamanan Kegiatan Masyarakat Di Wilayah Hukum Polsek Rote Barat Laut

Pengamanan Kegiatan Masyarakat  Di Wilayah Hukum Polsek Rote Barat Laut
Patroli Dialogis Personel Polsek Rote Barat Laut Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif Bagi Masyarakat Pada Pasar Mingguan Busalangga Kecamatan Rote Barat Laut (Rabu 09/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Patroli preventif dilakukan oleh personel polsek Rote barat laut sebagai upaya  untuk mengantisipasi atau mencegah gangguan kamtibmas dan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat kecamatan rote barat laut.Rabu (09/10/2024).

Kegiatan patroli preventif hari ini dengan melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan masyarakat pada pasar mingguan busalangga,yang merupakan pasar terjadwal yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan aktifitas ekonomi baik sebagai pembeli maupun penjual atau pelaku UMKM.

"Upaya ini untuk mencegah potensi terjadinya aksi kriminalitas karena terdapat konsentrasi masyarakat yang memanfaatkan jadwal mingguan pasar busalangga untuk memenuhi kebutuhannya" Ungkap Ps Kanit SPKT II Aiptu Dionisus Waren.

"Untuk memastikan keamanan masyarakat selama berada di area pasar kami lakukan patroli jalan kaki agar memudahkan komunikasi dengan masyarakat" imbuh Aiptu Dion Waren.

Kapolsek rote barat laut mengungkapkan,"Kegiatan masyarakat selama tahapan pilkada serentak 2024 selalu kami lakukan monitoring dan lakukan pengamanan selama berlangsungnya kegiatan masyarakat" ujarnya

"Kegiatan preemtif yang mengedepankan peran bhabinkamtibmas untuk memberikan edukasi bagi warga binaannya cukup dimaksimalkan sehingga bisa menangkal potensi penyebaran berita hoaks dan politik identitas yang bisa merusak kerukunan dalam masyarakat" Kapolsek rote barat laut IPDA Andri L Pah,S.H. (Bdn_23)